30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    ‘Warning’ !!! BMKG waspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang di 24 wilayah Indonesia

    Terkait

    Jakarta, 1/4/21 (SOLUSSInews.com) – Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi yang diperkirakan terjadi di 24 wilayah di Tanah Air pada Kamis (1/4/21).

    “Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di berbagai wilayah Indonesia,” demikian pernyataan BMKG disampaikan.

    Sementara itu, wilayah lainnya berpotensi hujan petir dan hujan sedang-lebat. Selain itu, tinggi gelombang laut yang mencapai dua meter dan berpotensi banjir.

    Adapun 24 wilayah yang berpotensi hujan lebat dan disertai angin untuk Kamis, 1 April 2021 di kawasan Aceh, Bali, Bengkulu, DKI Jakarta (Jakarta Timur dan Jakarta Selatan), Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Timur.

    Selain itu juga berpotensi terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluk Utara, NTB, NTT, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini