28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Melitha Sidabutar, penyanyi rohani yang meninggal di usia muda

    Terkait

    PRIORITAS, 13/4/24 (Jakarta): Pada hari Senin (8/4/24) lalu, sekitar pukul 09.55 WIB, Melitha Sidabutar meninggal dunia.

    Ya, berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Melitha mengembuskan napas terakhirnya di Eka Hospital Bekasi, Jawa Barat, pada usia 23 tahun.

    Melitha mulai dikenal saat mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2011 bersama kembarannya, Melisha Sidabutar, yang telah meninggal dunia pada 8 Desember 2020 karena pembengkakan jantung.

    Sementara Melitha Sidabutar meninggal dunia karena gagal jantung.

    Berikut biodata dan profil serta perjalanan karier Melitha Sidabutar:

    Biodata Melitha Sidabutar

    Nama lengkap: Melitha Patricia Sidabutar

    Nama panggilan: Melitha Sidabutar

    Tempat lahir: Balige, Danau Toba, Sumatera Utara

    Tanggal lahir: 8 Januari 2001

    Hobi: Bernyanyi

    Pekerjaan: Penyanyi

    Tahun aktif: 2018-2024

    Meninggal dunia: 8 April 2024

    Instagram: @melithatricia

    Perjalanan karier Melitha Sidabutar

    Melitha Sidabutar dan kembarannya, Melisha Sidabutar, memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Ia pernah ikut dalam kontes Idol Junior musim pertama tahun 2014 bersama Melisha Sidabutar.

    Saat itu, hanya Melitha lolos dalam kontes Idol Junior tahun 2014. Namun, langkah Melitha kala itu hanya sampai babak Spektakuler 2.

    Melitha juga pernah ikut dalam audisi Indonesian Idol musim 11 atau Special Season. Namun, kala itu hanya Melisha yang lolos dan mendapat golden ticket dari juri untuk ke babak selanjutnya.

    Melisha menjadi salah satu kontestan Indonesian Idol Special Edition yang masuk dalam Top 35.

    Sementara langkah Melitha terhenti di audisi karena tidak lolos ke babak selanjutnya setelah membawakan lagu “Dealova” milik Once Mekel.

    Dikenal sebagai penyanyi rohani

    Sesudah gagal dari ajang pencarian bakat tersebut, Melitha dikenal publik sebagai penyanyi rohani.

    Melitha bergabung dengan label Impact Music Indonesia yang menaungi berbagai penyanyi menyanyikan lagu-lagu rohani populer di YouTube.

    Melitha juga merilis album dan beberapa lagu rohani yang populer di publik.

    Melitha merilis album “Penolong Yang Setia” Live at JCC pada 6 Juli 2021.

    Dalam album tersebut, ada beberapa lagu “Yesus Yang Kupercaya”, “Penolong Yang Setia”, “Berkatnya Melimpah”, “Sampaikan Pada Yesus”.

    Ada pula lagu lainnya yang pernah dirilis yakni “Selalu Ada Untukku”, “Tuhan Tahu”, “Kisah Indah”, “Penolong Dalam Kesesakan”.

    Pernah menang AMI Awards

    Melitha mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 dengan lagu “Mengucap Syukur”. Melitha memenangi AMI Awards dalam kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani.

    Ia pun sempat mengungkap kebahagiaannya atas penghargaan yang didapatkannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @melithatricia.

    Dalam unggahannya, Melitha Sidabutar membagikan perjalanan emosionalnya dalam beberapa tahun terakhir. Dia mengungkapkan, meskipun mengalami kehilangan sangat besar, kekuatan dan iman kepada Tuhan Yesus telah membantunya melalui masa-masa sulit tersebut.

    Telah hampir 3 tahun sejak lagu pertamaku. Di akhir tahun 2020, rasanya kehilangan harapan, masa depan, kehilangan separuh diri membuatku sama sekali tidak bisa mengucap syukur. Tapi karena kebaikanNya dan anugerahNya, sampai hari ini aku diberi kekuatan untuk tetap hidup dan bahkan berkarya,” tulis Melitha Sidabutar dalam unggahannya.

    “Pelan-pelan segalanya mulai masuk akal dan menjadi sangat indah, meskipun prosesnya begitu panjang. Semua yang membawaku ke momen ini, AMI Awards pertamaku (dan aku percaya tidak akan berhenti hanya pada yang pertama), semuanya murni karena kasih sayang Tuhan Yesus yang sempurna. Seperti lagunya, ‘Mengucap Syukur’ yang ditulis dengan indah oleh @impactmusicindonesia, Ko @ivankojunalta, Ci @liesadjiauw. Meski dalam keadaan sulit, kami tetap bersyukur,” lanjutnya.

    Terima kasih Tuhan Yesus

    Melitha Sidabutar juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yesus, keluarganya, Impact Music Indonesia, rekan-rekan di Tiberias Church, serta semua teman yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

    Melitha dan Melisha selalu bersama. Bahkan, mereka mengejar impian bersama mengikuti Idol Junior hingga Indonesian Idol.

    Melitha dan Melisha sama-sama lahir pada 8 Januari 2024. Melisha meninggal lebih dulu pada 8 Desember 2020 karena pembengkakan jantung. Tiga tahun hampir 4 tahun, Melitha menyusul kembarannya meninggal dunia pada 8 April 2024 karena gagal jantung. Melitha dan Melisha pun bersama-sama dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pada 11 April 2024.

    Melisha yang sebelumnya dimakamkan di TPU Pedurenan, Bekasi dipindahkan agar bisa dimakamkan disamping saudara kembarnya, Melitha Sidabutar. (P-KC/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini