31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Ingin Hubungan dengan Pasangan Lebih Bervariasi, Coba Bertukar Posisi Tidur di Ranjang

    Terkait

    PRIORITAS, 14/4/24 (Jakarta): Kabar gembira bagi pasangan suami-istri yang ingin mencari suasana baru dalam kehangatan di atas ranjang, tapi tidak merepotkan. Cukup dengan bertukar atau ganti posisi tidur, maka Anda sudah dapat memperoleh sensasi baru kehangatan yang tidak terduga.

    Kehangatan hubungan bisa dibangun dengan berbagai cara termasuk berganti atau bertukar posisi tidur di ranjang. Dari semula posisi tidur di sebelah kiri, kemudian berganti ke posisi kanan, atau sebaliknya. Kelihatannya sederhana, tapi itu bisa menjadi solusi agar tidak jenuh dan monoton.

    “Buat banyak orang, tidur dengan pasangan adalah kesempatan untuk menciptakan hubungan, keintiman, dan kenyamanan yang sehat,” kata psikolog tidur Wendy Troxel, seperti dikutip CNN Indonesia dari Well and Good.

    Kedekatan fisik dengan pasangan akan memicu pelepasan hormon oksitosin yang bisa menimbulkan perasaan tenang dan rileks.

    Agar hubungan makin hangat, bagaimana jika bertukar posisi di ranjang?

    Biasanya masing-masing punya sisi ranjang favorit untuk tidur. Ada yang lebih suka tidur dekat dengan tembok, ada pula yang suka di sisi dekat jendela, atau di sisi lainnya.

    “Orang-orang terbiasa tidur di sisi tempat tidur tertentu, dan gangguan terhadap rutinitas ini dapat mempersulit beberapa orang untuk merasa nyaman tidur di sisi lain, sehingga memperburuk kualitas tidur,” ujar Shelby Harris, direktur Sleep Health di Sleepopolis, mengutip dari Bustle.

    Akan tetapi, intimacy coach Courtney Hurin menilai, berganti posisi tidur di ranjang sebenarnya bisa membantu meningkatkan keintiman dan memberikan ‘bumbu’ dalam hubungan.

    Berikut beberapa manfaat bertukar sisi tempat tidur dengan pasangan.

    1. Melatih Kompromi
    Hubungan itu soal kompromi dan adaptasi. Dalam berbagai situasi, pasangan selalu dihadapkan pada tantangan di mana kemampuan kompromi dan adaptasi diuji. Hurin berkata, saat pasangan setuju untuk bertukar posisi, berarti pasangan menunjukkan keinginan untuk menjadikan kenyamanan Anda sebagai prioritas. Cara ini secara tidak langsung membuat Anda merasa istimewa.

    2. Menguatkan Keintiman
    Ruang tidur adalah sesuatu yang privat meski Anda tidur sekamar dengan pasangan. Bertukar posisi tidur bisa memperkuat keintiman karena ada kepercayaan dan kenyamanan di antara Anda dan pasangan.

    3. Menyalakan Gairah Cinta
    Terjebak dalam kebiasaan membuat hubungan terasa hambar. Ganti rutinitas termasuk bertukar posisi tidur bisa menyalakan kembali gairah.

    Anda penasaran? Silakan mencoba. (P-CNNI/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini