29.2 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

    Puan: PDI-P ingin Indonesia jadi raja rempah dunia, jangan terjajah bumbu-bumbuan luar negeri

    Terkait

    Jakarta, 11/1/20 (SOLUSSInews) – Indonesia pernah berjaya sebagai pusat rempah dunia. Karena itu, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI-P, Puan Maharani menyatakan, pihaknya menginginkan kejayaan rempah-rempah Nusantara pada masa lalu hidup kembali saat ini. Puan tidak ingin Indonesia yang kaya akan rempah-rempah justru terjajah dengan bumbu-bumbuan dari luar negeri.

    “Harus diketahui bahwa ternyata jalur rempah Indonesia itu sudah dari zaman dahulu sekali. Bahkan dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah. Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita sebagai penghasil rempah,” kata Puan di sela-sela meninjau pameran rempah-rempah di arena Rakernas I dan HUT Ke-47 PDI-P di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/20).

    Puan menerangkan, PDI-P punya semangat untuk mengembalikan kejayaan itu. Ketua DPR RI ini memastikan, partainya akan memberikan dorongan kepada pemerintah dan anak muda berinovasi di bidang rempah-rempah.

    “PDI-P, pada HUT ke-47 ini memiliki visi  bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja rempah di dunia. Nah ini visi yang dilakukan PDI-P,” paparnya.

    Beri sinyal

    Pameran rempah-rempah baru perdana dilakukan oleh partai politik. Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini menambahkan, PDI-P itu ingin memberi sinyal kepada semua pihak, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tidak main-main soal visi tersebut.

    Pameran rempah-rempah ini merupakan bagian yang ingin ditonjolkan PDI-P di Rakernas I. Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, rempah-rempah Indonesia mampu mengangkat kesejahteraan rakyat tanpa menghilangkan identitasnya.

    Oleh karena itu, lanjut Hasto, PDI-P bakal memprioritaskan isu ilmu pengetahuan, riset, inovasi dan teknologi, sebagai kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari. PDI-P juga berkomitmen pemerintah agar melaksanakan isu tersebut.

    Pameran menggelar berbagai produk dan hasil kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, jam 19.00 hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18:00 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Demikian BeritaSatu.com. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini