29.2 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

    Viral pengemudi Fortuner berpelat dinas TNI kadaluasa, sudah salah marah-marah pula

    Terkait

    PRIORITAS, 13/4/2024 (Jakarta): Video viral merekam tindakan arogan pria yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain. Mobil Toyota Fortuner iitu berpelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sudah expired.

    Melalui unggahan video singkat Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, terlihat pengemudi Fortuner dengan pelat nomor dinas TNI itu jengkel saat pindah jalur dari sisi kiri bahu jalan ke kanan, tidak diberikan jalan oleh mobil Suzuki S-Cross.

    Setelah diberikan jalan masuk ke jalur kanan, sopir Fortuner itu tetap emosi hingga menabrak S-Cross berwarna putih dengan memundurkan mobilnya berkali-kali.

    Pengemudi Fortuner tersebut pun turun dan memaki-maki mobil yang ditabraknya dari belakang. “Mabes TNI (tugas), kakak saya jenderal atas nama Sony Abraham, cari. Kamu sekarang anak siapa?,” ujar pengemudi Fortuner dalam tayangan video, dikutip Jumat (12/4/2024).

    Fortuner berpelat nomor dinas TNI AD itu adalah lansiran 2016-2022 yang masih satu platform dengan Hilux yang mengandalkan ladder frame sebagai kontruksi utamanya. Sasis model tangga itu memang kerap digunakan untuk mobil yang tangguh di segala medan.

    Toyota Fortuner punya dua mesin, yaitu bensin berkapasitas 2.700cc yang dapat menyemburkan tenaga 163 PS dan torsi 242 Newton meter, dan enjin diesel turbo berkapasitas 2.400cc dengan tenaga 149,6 PS.

    Dikutip dari suara.com, menariknya unggahan Ahmad Sahroni turut dikomentari oleh Deddy Corbuzier. Deddy yang belakangan mendapat pangkat kehormatan sebagai Letkol Tituler turut memberikan informasi bahwa pelat nomor dinas TNI yang digunakan pengemudi Fortuner tersebut sudah tidak aktif. “Maaf nih…nomor Anda kadaluarsa….udah di cek,” tulis Deddy memastikan.

    Sementara tayangan melalui akun X @tantekosst, tampak seorang pria mengenakan kaus warna putih bertuliskan Hard Rock Cafe awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner, pelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sampai Februari 2024 alias sudah expired.

    “KM 57 sebelum rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak. Malah dia yang marah-marah, alasannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan ditanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa,” tulis akun tersebut.

    Namun saat dicecar, si pria arogan itu sempat berkelit dengan mengaku seorang anggota TNI, sampai adik seorang jenderal Tony Abraham. Hingga akhirnya adu mulut keduanya pun tak terelakkan.

    Atas kejadian memalukan itu, Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah turun tangan menyelidiki informasi dari video viral tentang arogansi oknum pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI.

    “Puspom TNI telah memeriksa database nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Nugraha Gumilar saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2024).

    Setelah itu, lanjut Gumilar, Puspom TNI pun melakukan pengecekan di sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri dengan menemukan fakta bahwa mobil itu ternyata milik dari seorang bernama Asep Adang seorang pensiunan Pati TNI. “Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik, Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati,” ujar Nugraha.

    “Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00,” tambah dia. (P-LP6/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini