28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Wauw !!! Kaspersky bikin Ponsel anti diretas, rilis tahun depan

    Terkait

    Jakarta, 11/12/20 (SOLUSSInews.com) – Perusahaan keamanan siber, Kaspersky sedang menyiapkan smartphone anti hack atau diretas. Ponsel itu nantinya akan menggunakan sistem operasi dari Kaspersky.

    Direncanakan smartphone dengan OS Kaspersky akan dirilis tahun depan. Produk akan dibuat oleh pabrikan perusahaan Tiongkok, namun hingga kini belum diungkap namanya ke publik.

    Ponsel itu memiliki fokus untuk jadi produk aman dan tak mungkin dijebol alias diretas. Smartphone akan menerima fungsionalitas minimal saja seperti telepon dan mengirimkan pesan.

    Nampaknya juga pengguna tak perlu berharap banyak sebab Ponsel hanya akan ditanami serangkaian aplikasi standar. Selain itu juga akan ada browser tapi bukan buatan pihak ketiga melainkan dari Kaspersky sendiri.

    “Namun smartphone ini tidak akan melakukan tugas khusus lainnya. Perangkat bisa menelepon dan mengirimkan SMS, tentunya, akan ada office suite, browser buatan sendiri dengan fungsionalitas minimal dan aplikasi standard seperti alarm clock, kalkulator dan lainnya,” ungkap kepala lab Kaspersky, Eugene Kaspersky, dikutip Gizchina, Selasa (8/12/20).

    Dalam OS Kaspersky tidak ada rencana meluncurkan toko aplikasi. Namun perusahaan keamanan siber tidak mengecualikan tampilkan apps store di masa depan.

    Eugene mengatakan kemungkinan besar ponsel itu akan menghadirkan toko aplikasi buatannya sendiri. “Dan kami akan siap menarik toko aplikasi lainnya,” kata Eugene Kaspersky, seperti dilansir CNBC Indonesia. (S-CNBC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini