30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Waduh !!! Gabung AS dan Brasil, India masuk kelompok empat juta kasus corona, hanya berselang 13 hari ketika capai tiga juta

    Terkait

    New Delhi, 6/9/20 (SOLUSSInews.com) – Informasi terkini menyebutkan, total kasus Covid-19 di India melonjak melampaui empat juta dengan rekor kenaikan pada Sabtu (5/9/20) kemarin.

    Ini menjadikan Negeri Bollywood itu negara ketiga di dunia yang melampaui angka tersebut, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

    Virus corona di India bertambah 86.432 kasus pada Sabtu, rekor harian global, menurut data dari Kementerian Kesehatan India.

    Infeksi meningkat di seluruh negeri, termasuk di ibu kota New Delhi dan negara bagian besar Maharashtra dan Karnataka.

    Hanya berselang 13 hari

    Lonjakan kasus melampaui empat juta terjadi hanya 13 hari setelah India mencapai tiga juta kasus. Ini meningkat tajam dari 100 hari untuk meningkat satu juta kasus sebelumnya.

    India mencatat kasus harian virus corona selama sebulan terakhir merupakan terbesar di dunia. Hal itu dipicu langlah pemerintah mendorong pembukaan bisnis untuk menghidupkan kembali ekonomi yang terkontraksi tajam.

    Jumlah kematian di India akibat Covid-19 naik lebih 1.000 menjadi 69.561 pada Sabtu. Demikian CNBC sebagaimana dilansir BeritaSatu.com. (S-CNBC/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini