31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Diam-diam, calon vaksin Kimia Farma sudah masuk uji klinis tahap akhir, kerjasama dengan perusahaan UEA

    Terkait

    Jakarta, 29/9/20 (SOLUSSInews.com) – Satu lagi khabar gembira terkait upaya mengatasi pandemi Covid-19. Yakni menyangkut hasil kerja keras Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dalam hal penyediaaan vaksin bagi rakyat Indonesia.

    Ternyata, selain kerjasama produksi vaksin PT Bio Farma (BUMN) dengan sebuah perusahaan dari Tiongkok, juga upaya Unair, BIN, TNI-Polri membuat vaksin Merah Putih, kini juga PT Kimia Farma tidak mau ketinggalan. BUMN ini diam-diam juga miliki vaksin hasil kerjasama dengan luar negeri.

    Dilaporkan, PT Kimia Farma Tbk. menyatakan, pengembangan calon vaksin Covid-19 hasil kerjasama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) G42 Healthcare Holding saat ini sudah masuk uji klinis Tahap 3.

    Dalam gambar di atas, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Terawan Agus Putranto telah meninjau pabrik Kimia Farma.

    Gunakan platform inactivated virus

    Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk. Ganti Winarno mengatakan terkait hal tersebut saat ini perseroan terus melakukan pembahasan secara intensif dengan mitra.

    Adapun vaksin yang dikembangkan yakni menggunakan platform inactivated virus.

    “Pada prinsipnya kami siap mendistribusikan vaksin yang saat ini sedang uji klinis tahap 3 di UEA. Untuk itu, saat ini kami masih terus melakukan pembahasan dengan mitra,” katanya kepada Bisnis, Senin (28/9/20).

    Didisribusikan Apotik Kimia Farma

    Sementara itu, sesuai dengan hasil pertemuan dan komitmen dengan pemerintah Indonesia, emiten dengan sandi saham KAEF ini akan memperoleh 10 juta dosis vaksin pada akhir 2020. Selanjutnya akan ditambah lagi sebanyak 50 juta dosis pada akhir kuartal I/2021.

    Selain itu, perseroan mengklaim juga akan memanfaatkan aplikasi Kimia Farma guna mempermudah masyarakat mengakses pemasaran vaksin secara Daring. Perseroan juga bersiap mendistribusikan vaksin melalui apotek-apotek perseroan yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. (S-BC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini