26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Banten bergerak lawan virus corona, 1.402 personil Tagana Banten bantu pemerintah cegah Covid-19

    Terkait

    Lebak, 26/3/20 (SOLUSSInews.com) – Kini tercatat ada sebanyak 1.402 personel Taruna Siaga Bencana atau Tagana Provinsi Banten siap mendukung pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

    Dilaporkan, langkah pertama yang dilakukan Tagana Banten yakni melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Jalan Raya Lebak-Pandeglang, pada Kamis (26/3/20) ini.

    Ketua Tagana Banten, Andika Hazrumy mengatakan, sebanyak 1.402 personel Tagana Banten siap membantu upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah, melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Provinsi Banten.

    “Personel Tagana tersebar di kabupaten/kota dan terlatih melakukan kerja-kerja sosial terkait kebencanaan. Sebanyak 1.402 personel kami siap membantu pemerintah pusat dan daerah melakukan upaya penanganan penyebaran virus corona ini,” kata Andika.

    Andika menjelaskan upaya pencegahan yang dilakukan Tagana Banten seperti penyemprotan desinfektan yang sudah dilakukan secara mandiri.

    “Upaya pencegahan meliputi sosialisasi, penyemprotan, pembagian masker dan hand sanitizer dan sejenisnya,” drmikian Andika Hazrumy. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini