30.3 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Ups !!! Akibat perebutan kekuasaan, Gereja di Afrika Selatan diserang, lima tewas

    Terkait

    Johannesburg, 28/7/20 (SOLUSSInews.com) – Dilaporkan, ada lima orang tewas dalam serangan gereja di bagian barat Johannesburg pada Sabtu (11/7/20) dini hari lalu, demikian dinyatakan Kepolisian Afrika Selatan. Dalam insiden itu, beberapa orang disandera, namun kemudian dibebaskan oleh para penyerang.

    “Polisi mengamankan sekitar 40 orang beserta 40 senjata api, termasuk senapan dan pistol, terkait serangan di International Pentecost Holiness Church di Zuurbekom,”  Juru Bicara Kepolisian Vishnu Naidoo kepada Stasiun TV eNCA.

    Perebutan kekuasaan gereja

    Polisi sebelumnya mengunggah foto sejumlah senjata sitaan di Twitter, dengan keterangan, mereka sedang berurusan dengan “situasi penyanderaan dan penembakan.”

    Berdasarkan media setempat, salah satu kemungkinan motif penyerangan ialah perebutan kekuasaan di gereja antara kan, kelompok-kelompok bersaing.

    “Semuanya benar-benar kacau, jadi kami harus menangkap semua yang kami anggap sebagai tersangka. Kami sedang sibuk mewawancarai dan menginterogasi mereka guna menetapkan motif di balik serangan tersebut,” kata Naidoo kepada eNCA. Demikian Antara dan Reuters. (S-ANT/Rtr/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini