31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Tumbang di babak kedua Barcelona Open, Rafael Nadal incar Paris Open

    Terkait

    PRIORITAS, 18/4/24 (Barcelona) :  Petenis Spanyol, Rafael Nadal tumbang  di babak kedua Barcelona Open setelah kalah 5-7, 1-6 dari Alex de Minaur, Rabu waktu setempat.

    Ini menjadi kekalahan pertamanya Nadal setelah kembali bermain tenis akibat cidera.

    Juara Grand Slam 22 kali yang merumput lagi setelah tiga bulan absen  itu kalah dari petenis peringkat 11 dunia.

    Nadal yang absen pada hampir seluruh musim 2023, berharap bisa bermain dalam French Open pada Mei yang sudah 14 kali dia juarai.

    “Saya akan mencoba mengambil langkah lebih jauh di Madrid, kemudian di Roma, dan jika dalam turnamen mana pun mesti memberikan segalanya, maka itu adalah di Paris,” kata petenis berusia 37 tahun itu seperti dikutip AFP.

    Petenis Spanyol yang 12 kali menjuarai turnamen lapangan tanah liat Barcelona itu mengalahkan Flavio Cobolli pada Selasa (16/4), dalam pertandingan ATP Tour pertamanya sejak Januari.

    Namun, dia tidak difavoritkan melawan De Minaur yang kini telah memenangi dua pertandingan terakhirnya melawan mantan pemain nomor satu dunia itu.

    De Minaur melakukan break pada gim pertama dan menguji Nadal dengan serangkaian drop shot yang tidak dapat dijangkau oleh Nadal. Nadal membalas dengan mematahkan servisnya pada gim keenam dan melakukan konsolidasi dengan backhand kerasnya untuk memimpin 4-3.

    De Minaur berusaha keras untuk memimpin 6-5 saat pukulan Nadal melebar dan menutup set pertama ketika petenis Spanyol itu melepaskan pukulan ke net, sehingga memenangi 10 poin terakhir saat Nadal mulai kesulitan.

    Petenis Australia berusia 25 tahun itu melakukan break untuk memimpin 2-1 pada set kedua sampai kemudian memenangani set ini. (P-ANT/wr) foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini