29 C
Jakarta
Wednesday, October 23, 2024

    Promosi !!! Naik jadi Wakasad TNI, putra Papua Herman Asaribab segera berpangkat Letnan Jenderal

    Terkait

    Jayapura, 21/11/20 (SOLUSSInews.com) – Perwira Tinggi alias Pati TNI putra asli Papua yang menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mendapat promosi naik jadi Letjen TNI menjabat wakil kepala staf TNI AD atau Wakasad.

    Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasihk Letkol Arm Reza Nur Patria dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/20) membenarkan adanya mutasi jabatan di lingkungan TNI sesuai Skep Panglima TNI Nomor 911/XI/2020 tanggal 18 November 2020, salah satunya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

    Kapendam mengatakan, pergeseran dan promosi jabatan dalam institusi TNI merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada prajurit yang memiliki kinerja dan prestasi yang menonjol.

    Angkatan 1988

    Mayjen TNI Herman Asaribab merupakan Perwira Abituren Akabri Angkatan 1988 pertama yang mendapatkan promosi jabatan bintang tiga atau Letnan Jenderal (Letjen) di TNI AD.

    Jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang saat ini menjabat sebagai Dansecapaad di Bandung, Jawa Barat.

    Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono merupakan Perwira Abituren Akabri 1988 yang pada tahun 2016—2019 menjabat sebagai Danrem Sorong. “Waktu pelaksanaan serah terima jabatan akan disampaikan lebih lanjut,” kata Kapendam, sebagaimana diberitakan ANTARA. (S-ANT/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -

    Terkini