27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Liga Spanyol: Tekuk Sociedad, Madrid semakin kokoh di puncak

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Sociedad): Posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga atau Liga Spanyol semasih kokoh saja.

    Bertandang ke markas lawan, tim ibukota ini menekuk Real Sociedad 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Sabtu (27/4/24) dini hari WIB.

    Dilaporkan, kemenangan Real Madrid hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Arda Guler, demikian catatan La Liga, seperti dikutip ANTARA.

    Dengan hasil tersebut, kini Real Madrid berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan 84 poin dari 33 pertandingan, berjarak 14 poin dari Barcelona di posisi kedua.
    Sementara itu Real Sociedad masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 laga, terpaut sepuluh poin dari empat besar.
    Jalannya laga
    Secara statistik Real Sociedad tampil dominan dengan unggul 56 persen penguasaan bola serta tendangan ke arah gawang, namun Real Madrid dapat menjadi tim yang tampil klinis.

     

    Sociedad mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Takefusa Kubo, namun bola masih dihalau kiper Madrid Kepa Arrizabalaga.

     

    Sempat tertekan, Madrid berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 setelah umpan silang Dani Carvajal dapat dikonversikan menjadi gol oleh Arda Guler sehingga skor berubah menjadi 1-0.

     

    Sociedad merespon dengan baik dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Takefusa Kubo, namun selanjutnya dianulir oleh VAR karena ada pelanggaran yang terjadi lebih dulu.

     

    Memasuki babak kedua, Sociedad mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Benat Turrientes yang masih dapat ditepis Kepa.

     

    Selanjutnya giliran Mikel Oyarzabal yang menciptakan peluang untuk Sociedad, namun kali ini tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Madrid.

     

    Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

     

    Selanjutnya pada pekan ke-34, Real Madrid akan berhadapan dengan Cadiz, Sabtu (4/5/24), sementara Real Sociedad berjumpa Las Palmas, di hari yang sama. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini