28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Taylor Swift Nyaris Masuk Daftar 10 Selebriti Terkaya di Dunia, George “Star Wars” Lucas Peringkat Pertama

    Terkait

    PRIORITAS, 19/4/24 (New York, AS): Sukses besar menggelar tour show dunia “Eras Tour 2023-2024”, Taylor Swift melejit ke peringkat 14 Artis Selebriti Terkaya di Dunia. Tapi ia gagal mengulang sukses seperti yang ia torehkan di tahun 2019 saat dia bertengger di peringkat satu. Total kekayaannya saat ini adalah US$ 1,1 miliar atau setara Rp 17,48 triliun.

    Dibanding tahun 2019, harta kekayaan Taylor Swift yang dalam Eras Tour tampil di Singapura sebanyak enam kali pertunjukan di awal Maret lalu itu, sebetulnya meningkat pesat dari US$ 185 juta ke angka US$ 1,1 milyar. Namun itu tidak membawanya masuk dalam jajaran “10 Selebriti Terkaya di Dunia 2024” karena pada periode ini para pesaingnya mengumpulkan kekayaan jauh lebih besar dari dirinya.

    Dalam pengumuman yang dirilis di bulan April ini, media pemeringkat terkenal, Majalah Forbes yang bermarkas di New York, AS, meluncurkan daftar miliarder selebriti terkaya di dunia. Seperti biasa, daftar tersebut dihiasi nama-nama populer, mulai dari maestro hiburan hingga olahragawan.

    Menurut laporan The World’s Celebrity Billionaire dari Forbes seperti dikutip CNBC Indonesia, saat ini George Lucas merupakan selebriti terkaya di dunia.

    Berikut adalah “10 Selebriti Terkaya di Dunia” tahun 2024 versi Forbes bulan April 2024:

    1. George Lucas: US$ 5,65 miliar (Rp 89 triliun)
    George Lucas, Artis Selebriti Terkaya Dunia 2024. (Foto: Ist.)

    Di puncak daftar miliarder selebriti terkaya versi Forbes adalah George Lucas, pencipta Star Wars yang visioner, dengan kekayaan bersih sebesar US$ 5,5 miliar. Pengaruh budayanya menjangkau generasi-generasi, menginspirasi para pendongeng di seluruh dunia.

    1. Steven Spielberg: US$ 4,8 miliar (Rp 76 miliar)
    Steven Spielberg, peringkat 2. (Foto: Ist./Greenscene)

    Menyusul di belakang adalah Steven Spielberg, maestro sinematik, dengan kekayaan US$ 4,8 miliar. Spielberg menunjukkan kontribusinya yang tak tertandingi pada industri film. Dari E.T. hingga Jurassic Park yang mendebarkan, film-film Spielberg telah memikat penonton, meninggalkan jejak abadi pada budaya populer.

    1. Michael Jordan: US$ 3,2 miliar (Rp 50 triliun)

    Bintang bola basket ikonik, Michael Jordan, melampaui dunia olahraga dan meraih kesuksesan finansial. Kekayaan miliaran dolarnya tidak hanya berasal dari kariernya yang legendaris tetapi juga dari kemitraan merek yang menguntungkan, terutama lini produk Air Jordan yang terkenal, dan kepemilikannya atas Charlotte Hornets.

    1. Oprah Winfrey: US$ 2,8 miliar (Rp 44 triliun)

    Perjalanan Oprah Winfrey melambangkan ketahanan luar biasa dan ketajaman bisnis yang cerdas. Bermula dari seorang reporter TV yang sederhana, raksasa media ini memanfaatkan platform acara bincang-bincangnya untuk membangun kerajaan media yang luas, mencakup real estate, produksi, dan investasi cerdas.

    1. Jay-Z: US$ 2,5 miliar (Rp 39 triliun)

    Jay-Z, pelopor hip-hop, telah menunjukkan pengaruh yang melampaui musik belaka. Investasinya yang cerdas pada merek-merek mewah seperti sampanye Armand de Brignac, Uber, dan merek cognac D’Usse telah mendorongnya ke status miliarder yang didambakan.

    1. Kim Kardashian: US$ 1,7 miliar (Rp 27 triliun)
    Kim Kandashian, artis Amerika berdarah Belanda, Inggris, Irlandia dan Skotlandia, peringkat 6. (Foto: Ist./FilmMagic/GettyImages)

    Kim Kardashian menjadi contoh utama dalam mengubah ketenaran menjadi kekayaan miliaran dolar. Produk kecantikan dan pakaiannya, terutama Skims, telah mencapai kesuksesan luar biasa, menunjukkan kehebatannya sebagai wirausaha yang cerdas.

    1. Peter Jackson: US$ 1,5 miliar (Rp 23 triliun)

    Peter Jackson, sutradara visioner yang terkenal karena menghidupkan dunia The Lord of the Rings dan The Hobbit. Ia telah mengukir jalan unik menuju kekayaan. Sebagian besar kekayaannya berasal dari keberhasilan penjualan aset oleh perusahaan efek visualnya, Weta Digital.

    1. Tyler Perry: US$ 1,4 miliar (Rp 22 triliun)

    Karier Tyler Perry yang termasyhur selama beberapa dekade di industri hiburan telah terbukti sangat menguntungkan. Dari menciptakan dan membintangi berbagai acara TV, film, dan drama panggung, Perry telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar sambil memperkuat jejaknya yang tak terhapuskan di industri film.

    1. Rihanna: US$ 1,4 miliar (Rp 22 triliun)
    Rihanna, sukses sebagai penyanyi dan pengusaha mode & fashion, selebriti terkaya ke-9. (Foto: Ist./ GettyImages)

    Rihanna tampil sebagai sosok yang tangguh, tidak hanya di dunia musik namun juga dunia bisnis. Semangat kewirausahaannya terpancar melalui usaha seperti Fenty Beauty dan Savage X Fenty, yang melambungkannya ke status miliarder.

    1. Tiger Woods: US$ 1,3 miliar (Rp 20 triliun)

    Tiger Woods berdiri sebagai salah satu atlet langka yang mencapai status miliarder saat aktif berkompetisi. Karirnya yang luar biasa di dunia golf, ditandai dengan kesepakatan dukungan yang menguntungkan dengan Nike, telah menjadi faktor penting dalam akumulasi kekayaannya yang luar biasa. (P-CNBCIndonesia/hdt)

     

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini