31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Sinyal Naturalisasi? Pose Ketum PSSI dengan Kiper Inter Milan Berdarah Indonesia

    Terkait

    PRIORITAS, 13/4/2024 (Jakarta): Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungggah foto bersama Emil Audero kiper Inter Milan. ”Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan”. Begitu caption yang ditulis Erick Thohir dalam laman Instagram pribadinya, Sabtu (13/4).

    Kontan warganet memanjat akun Ketum PSSI yang juga Menteri BUMN itu. Dalam sekejab, postinganya disukai sebanyak 251 ribu dan dibanjiri beragam komentar dari 12,1 ribu.

    Dalam unggahan tersebut Erick Thohir dan Emil Audero tampak teresenyum sambil berjabat tangan. Netizen berpeskulasi bahwa kiper Inter Milan berdarah Indonesia itu akan memperkuat timnas Indonesia.

    Emil Audero adalah penjaga gawang kedua Inter Milan di musim ini. Ia dipinjam dari Sampdoria sejak awal musim lalu sampai musim ini selesai. Darah Indonesia mengalit cukup kental. Dia lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januari 1997.

    Erick Thohir yang merupakan mantan Presiden Inter Milan menuliskan bahwa bertemu Emil Audero untuk memberikan dukungan kepada sang kiper.

    Ayah Emil Audero berasal dari Indonesia. Ibunya dari Italia. Namun sejak kecil, Emil Audero telah dibawa ke Negeri Pizza dan besar di sana. “Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram dan saat ini membela Inter Milan,” ujar Erick Thohir di Instagram pribadinya.

    “Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karier dan tentunya upaya dalam meraih scudetto tahun ini bersama klub kesayangan, Forza Inter,” katanya menambahkan.

    Emil Audero merupakan salah satu pemain keturunan grade A yang memungkinkan untuk dinaturalisasi membela Timnas Indonesia. Namun, kiper berumur 27 tahun itu masih belum menunjukkan minatnya.

    Inter Milan sementara memuncaki klasemen Serie A, kompetisi kasta tertinggi di Italia dan berpeluang besar jadi kampiun atau meraih Scudetto. Utamanya bagi para pencinta sepak bola di Indonesia, yang mencuatkan rumor Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia.

    Meski pertemuan tersebut sudah dijelaskan sebagai pemberian dukungan, namun dikaitkan dengan naturalisasi karena pose pada foto.

    Menyusul unggahan di Instagram itu, beredar potongan video Erick Thohir dalam sebuah wawancara terkait pemain yang dinaturalisasi. Yakni ia berkata belum bisa menyebutkan pemain selanjutnya yang akan diupayakan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia sampai ada salaman.

    Belakangan PSSI memang gencar mengupayakan pemain keturunan agar bisa mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menuju skuad Garuda. Adapaun Emil Audero bukan pemain yang bisa dianggap remeh karena punya nama besar hingga kini bisa menjadi bagian dari Inter Milan.

    Berbagai gelar bergengsi di sepak bola Italia juga sudah bisa diraih kiper bernama lengap Emil Audeo Mulyadi itu saat masih menjadi bagian dari Juventus FC.

    Dikutip dari SportlinkNews, sebelumnya berbagai pemain berdarah Indonesia dengan posisi penjaga gawang juga dikatikan bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Garuda. Setidaknya terdapat tiga nama yakni Maarten Paes, Cyrus Margono, dan Daniel Klein. Nama kedua bahkan sudah mendapatkan status WNI. (P-SLN/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini