29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    RS Elizabeth Situbondo resmikan Klinik Fertilitas Indonesia, membantu pasangan suami istri yang belum mempunyai keturunan

    Terkait

    Situbondo, 10/3/22 (SOLUSSInews.com) – Pihak RS Elizabeth Situbondo, Jawa Timur meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia. Fasilitas ini diharapkan membantu pasangan suami istri yang belum mempunyai keturunan.

    “Klinik Fertilitas Indonesia RS Elizabeth Situbondo bisa jadi pilihan pasangan di Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Probolinggo dan kabupaten lain,” kata dr Titin Amrih Wilujeng MM, selaku Direktur Utama PT Nusantara Sebelas Medika yang membawahi RS Elizabeth Situbondo, dalam sambutannya pada peresmian tersebut seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/22).

    Salah satu dari program kehamilan unggulan di RS Elizabeth Situbondo ialah inseminasi buatan atau intrauterine insemination (IUI) yang merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

    Tujuannya meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. “Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma,” katanya.

    BACA JUGA

    Yuk, Mengenal Program Kehamilan

    Memiliki lebih 100 cabang

    Sementara itu, Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia, Susanto mengatakan, Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki lebih 100 cabang, termasuk RS Elizabeth Situbondo.

    Selain di Situbondo, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Pekanbaru, Jakarta, Malang, Lampung, hingga Samarinda.

    “Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RS Elizabeth Situbondo didukung tenaga kesehatan dan tenaga pemasara profesional,” ujarnya.

    Disebut dr Ira Miryani Sp.OG yang merupakan dokter spesialis obstetri ginekologi di RS Elizabeth Situbondo, infertilitas atau masyarakat awam sering menyebutnya dengan “mandul” ialah kegagalan pasangan untuk mendapatkan kehamilan sekurangnya 12 bulan berhubungan seksual secara teratur tanpa kontrasepsi. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini