27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Uber: Indonesia turunkan tim utama, Gregoria Tanjung dkk berpeluang singkirkan Thailand

    Terkait

    PRIORITAS, 3/5/24 (Chengdu):
    Gregoria Mariska Tanjung dan kawan kawan akan bertarung melawan Thailand di babak  delapan besar, pagi ini mulai 08.30 WIB.

    Tim bulu tangkis putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Thailand pada perempat final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/24) mulai 08.30 WIB.

    Pertemuan antara kedua negara ini adalah yang keenam, dimana Thailand masih unggul 3-2 atas Indonesia.
    Tiga kemenangan itu diraih tim asal Negeri Gajah Putih pada tiga edisi terakhir Piala Uber.

    Pertandingan pertama dimulai dengan laga antara dua tunggal putri unggulan Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon. Secara head-to-head, wakil Indonesia masih belum bisa membungkus satu pun kemenangan atas Intanon 0-8.

    Pertemuan terakhir antara kedua pemain terjadi di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

    Namun, Gregoria yang selama beberapa waktu terakhir menunjukkan konsistensinya di lapangan, tentu memiliki potensi untuk memberikan angka pertama bagi Indonesia di ajang beregu paling prestisius kali ini.

    Pada pertandingan fase grup terakhir Piala Uber 2024 melawan Jepang, Gregoria menang atas Akane Yamaguchi melalui rubber game ketat 17-21, 21-17, 21-13.

    Lebih lanjut, laga kedua perempat final diisi oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Jongkolphan Kitiharakhul/Rawinda Prajongjai.

    Di atas kertas, Apri/Fadia unggul 2-1 atas pasangan Kitiharakhul/Prajongjai, dengan kemenangan terakhir diraih oleh pasangan Indonesia pada babak awal China Open 2023.

    Meskipun sempat tidak turun lapangan pada laga fase grup terakhir Piala Uber 2024 karena cedera, Apri diharapkan bisa pulih seutuhnya dan berada dalam kondisi prima. Sementara, Fadia telah menunjukkan fokus dan semangat juang tinggi walaupun sempat berpasangan dengan Lanny Ribka Mayasari pada laga di hari Rabu (1/5).

    Tunggal putri kedua adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal bertemu dengan Supanida Katethong. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pemain, dengan kemenangan pertama direbut oleh wakil Thailand saat mereka berjumpa di Australian Open 2023.

    Ester sendiri sepanjang fase grup telah menunjukkan peningkatan performa dan motivasi tinggi, sehingga peluangnya untuk merebut kemenangan buat Indonesia juga terbuka lebar.

    Beralih ke ganda kedua, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menjamu pasangan baru Thailand Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan muda tersebut.

    Ujung tombak tim putri Indonesia adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang bakal berjumpa dengan pemain muda Thailand yang tengah naik daun, Busanan Ongbamrungphan.

    Sama seperti partai sebelumnya, ini juga merupakan pertemuan pertama dari kedua wakil negara Asia Tenggara itu, dan dipastikan akan berlangsung seru dengan karakter pemain yang sama-sama gigih di lapangan. (P-/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini