34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik, peningkatan terjadi terhadap para buruh di kawasan industri

    Terkait

    Bekasi, 9/5/20 (SOLUSSInews.com) – Saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mendata ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) dalam beberapa hari terakhir. Sesudah sebelumnya dinyatakan terjadi pelambatan kasus terkonfirmasi Covid-19.

    Berdasarkan, informasi yang dihimpun peningkatan terjadi terhadap para buruh yang bekerja di kawasan industri Kabupaten Bekasi. Sekitar lima orang buruh dari dua perusahaan yang dinyatakan positif Covid-19. Tentu, angka ini akan semakin berpeluang terjadi peningkatan kasus seiring dengan pelacakan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, tengah melakukan upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan melakukan pelacakan ke keluarga para buruh.

    “Kami masih melakukan pelacakan terhadap keluarga pasien, dan di lingkungan kerja mereka,” ujar Alamsyah, Jumat (8/5/20).

    Melacak tempat tinggal pasien 

    Dia menjelaskan, meski perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan saat para buruh bekerja namun penularan masih terjadi. Sehingga dilakukan penghentian operasi perusahaan selama 14 hari ke depan. “Kami pun melacak tempat tinggal pasien dan interaksi dengan pasien secara langsung,” tuturnya.

    Saat ini, kelimanya yang dinyatakan positif Covid-19 sedang menjalani perawatan medis.

    Berdasarkan laman pikokabsi.bekasikab.go.id pada Jumat (8/5/2020) terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 113 orang, setelah sebelumnya terdata pada Kamis (7/5/2020) sebanyak 107 pasien dan Rabu (6/5) sebanyak 99 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 49 pasien di antaranya dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal, 20 dirawat di rumah sakit dan 34 melakukan isolasi mandiri, per Jumat (8/5) pagi.

    Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.885 orang (2.451 selesai pemantauan, 434 orang dalam pemantauan) dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 818 orang (719 selesai pengawasan dan 99 orang dalam pengawasan).

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini