34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Inilah 4 Cara Alami Menjaga Gairah Seks Tetap Panas Membara

    Terkait

    PRIORITAS, 18/4/24 (Jakarta): Gairah seks atau libido seseorang dipengaruhi berbagai faktor, antara lain stres, perubahan hormonal, dan usia. Khusus faktorĀ usia, saat muda di usia 20-30an, seks Anda cukup kuat dan sehat. Tidak hanya hormon yang utuh, hasrat dan tingkat keintiman juga masih membara. Namun, begitu mencapai usia 40an dan 50an ke atas, keintiman umumnya berkurang secara gradasi.

    Nah, jika mulai merasa libido seks dalam diri sudah menurun. Naikkan kembali agar kehidupan seks Anda makin panas membara dengan empat cara alami ini, sebagaimana diwartakan Okezone yang mengutip TimeofIndia.

    1. Konsumsi makanan tertentu: Cara teraman dan paling alami untuk meningkatkan libido yakni lewat pola makan. Beberapa makanan dan buah-buahan mengandung nutrisi yang membantu menjaga kesehatan seksual. Contohnya, pisang, alpukat, tiram, kacang-kacangan dan biji-bijian, stroberi dan cokelat dianggap sebagai makanan penambah libido, atau afrodisiak.
      Disebutkan, makanan ini bisa membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan kehidupan seks Anda.
    2. Bumbui dengan rempah: Rempah seperti basil dan bawang putih bukan hanya bisa memperbaiki tekstur makanan, tetapi juga dapat merangsang indera. Bawang putih sumber kaya allicin, zat yang dikatakan dapat meningkatkan fungsi seksual dengan meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kesuburan, terutama pada pria.
    3. Kelola stres: Bisa dengan cara melakukan banyak kegiatan termasuk yoga dan meditasi. Penelitian menunjukkan bahwa melakukan yoga dan meditasi, membantu mengurangi tingkat stres seseorang secara signifikan. Stres berkurang, maka berdampak pula untuk meningkatkan gairah seks.
      Kadar kortisol yang tinggi dikaitkan dengan kecemasan. Kortisol tinggi menghambat testosteron, hormon seks pria yang utama.
    4. Tidur cukup: Kenapa penting? Sebab, kurang tidur menyebabkan masalah seksual seperti hasrat seks yang lebih rendah, infertilitas (mandul), dan disfungsi ereksi. Terlalu sibuk beraktivitas dan kelelahan sering dikaitkan dengan berkurangnya gairah seks. Oleh karena itu istirahat dan tidurlah yang cukup.

    Dalam jurnal-jurnal kesehatan tentang seks, dapat ditemukan tulisan-tulisan seputar Tips meningkat libido atau gairah seks, baik pria maupun wanita. Empat cara alami yang dibahas dalam tulisan ini tentu saja masih bisa dilengkapi dengan faktor-faktor lain meningkatkan libido. Setidaknya, empat cara ini dapat menjadi acuan untuk menjadikan kegiatan seks Anda lebih sensasional. (P-Okezone.com/ht)

     

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini