27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Dishub DKI mulai tindak juru parkir liar pagi ini

    Terkait

    PRIORITAS, 15/5/24 (Jakarta): Karena sudah meresahkan dengan tarif-tarifnya yang mahal, akhirnya para juru parkir liar di DKI Jakarta mulai ditertibkan pagi ini.

    Dilaporkan, upaya memberantas para juru parkir (Jukir) liar, dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta di sejumlah wilayah.

    Disebutkan pula, penertiban diawali pada Rabu (15/5/24) pagi ini di Jalan Bungur Raya, Senen, Jakarta Pusat.

    Tim terjun satu bulan

    Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan penindakan ini dilakukan secara bersama-sama dengan tim gabungan yang terdiri Satpol PP, Dishub semua wilayah, Satpol PP, Kepolisian, dan TNI.

    Tim akan berkeliling melakukan penindakan terhadap Jukir liar di berbagai wilayah di Jakarta selama satu bulan ke depan. Tim gabungan akan turun ke daerah-daerah yang dinilai telah meresahkan masyarakat.

    “Polanya kami akan mendatangi tempat-tempat dengan potensi terjadi parkir liar, mereka akan didata, dibina, dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan penanganan ini (parkir liar),” ungkap Syafrin BeritaSatu.com di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/24).

    Syafrin memaparkan pola kerja tim ini akan mobile atau berpindah dari satu tempat ke tempat laiinya. Pola kedua akan menindaklanjuti tempat Jukir berdasarkan laporan masyarakat yang telah masuk hingga saat ini.

    “Untuk mobile-nya kami bagi dalam enam tim ada di lima wilayah, kemudian ada tim tingkat provinsi. Jadi seluruhnya akan mobile satu bulan ke depan,” katanya.

    Dia menuturkan bagi masyarakat yang merasa terganggu dengan tarif parkir liar, agar melapor.  “Silakan Anda laporkan keluhan tersebut atas ketidaknyamanan kepada kami, laporkan lokasinya,” jelas dia.

    Syafrin Liputo mengimbau masyarakat untuk tidak parkir kendaraan di bahu jalan. Selain merusak pemandangan, dapat membuat lalu lintas di sekitar kawasan menjadi terhambat. (P-BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini