27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Calon Bupati Kerinci, Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

    Terkait

    PRIORITAS, 2/5/24 (Jakarta) : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (1/5/24). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

    Pertemuan ratusan Balon Kepala Daerah bersama PKB yang bertajuk ‘Taaruf Gus Muhaimin dengan Bakal Calon Kepala Daerah Seluruh Indonesia Zona Sumatera’ itu dihadiri langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

    Tafyani Kasim Calon Bupati Kerinci yang sudah mendaftar di PKB hadir langsung bersama beberapa kandidat yang sudah mendaftar di PKB. Selain Bacalon Bupati Kerinci hadir juga ratusan Bacalon se Sumatera yang sudah mendaftar di PKB.

    Tafyani sendiri sampai saat ini merupakan satu-satunya kandidat yang berasal dari Kerinci bagian Hilir, Saya sangat serius untuk maju dalam Pilkada Kerinci 2024 ini, karena itu saya hadir langsung menghadiri undangan ini dan saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari PKB, Ujarnya penuh semangat.

    Sementara itu Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh calon kepala daerah PKB. Ia pun mengajak calon kepala daerah untuk meniatkan pilkada untuk memajukan masing-masing daerah.

    Selanjutnya, Cak Imin juga mengajak seluruh calon kepala daerah untuk menjadikan pilkada sebagai momentum mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini. Menurutnya, kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

    “Mari kita niatkan bersama untuk Pilkada 2024 ini sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insyaallah daerah kita masing-masing maju, bangsa kita maju, dan Indonesia juga maju,” ucapnya.

    “Malam ini mulai dilakukan fit and proper sekaligus tanda dimulainya konsolidasi untuk seleksi dan persiapan penetapan,” ucap dia.

    Pada Pilkada tahun ini, Cak Imin menegaskan PKB bakal lebih mengedepankan kepentingan rakyat di daerah agar desentralisasi dapat tercipta lagi di Indonesia. Sebab, belakangan ini Indonesia dinilainya cenderung sentralistik.

    “PKB menginginkan para calon kepala daerah betul-betul siap jadi pimpinan otonomi daerah, kita kembali pada spirit reformasi 1998 sehingga kita bisa mempercepat kemajuan dan kemakmuran rakyat, itu visi kami,” ujar dia.

    Cak Imin pun menyebut calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB tak harus kader. Para calon kepala daerah pada intinya harus memenuhi tiga kriteria yakni mempunyai elektabilitas, kapasitas, dan visi yang mumpuni. (P-SP/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini