25.6 C
Jakarta
Monday, June 17, 2024

    Asyik nih, Samsung Galaxy AI akhirnya bisa Bahasa Indonesia

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Jakarta): Pihak Samsung benar-benar memenuhi harapan publik Indonesia.

    Ya, setelah dinanti-nanti, Samsung akhirnya menyertakan dukungan Bahasa Indonesia untuk fitur Galaxy AI, mulai Jumat (26/4/24) kemarin.

    Sebagaimana diketahui, Galaxy AI merupakan fitur berbasis kecerdasan bikinan Samsung yang tersedia di beberapa model HP flagship Samsung, termasuk Samsung S24 series, Samsung S23 series, dan lainnya.

    Dari pantauan KompasTekno, Jumat (26/4/24) malam, paket Bahasa Indonesia untuk Galaxy AI sudah bisa diunduh di perangkat Samsung S24 Ultra. Caranya, buka “Settings” > “General Management” > “Language packs”.

    Ada opsi ‘Indonesian’

    Di sana, pengguna kini akan melihat opsi “Indonesian”, mengacu pada Bahasa Indonesia.

    Selanjutnya tinggal klik “unduh” untuk bisa menggunakan Galaxy AI dalam Bahasa Indonesia.

    Paket Bahasa Indonesia berukuran sekitar 350,5 MB. Sesudah diunduh, pengguna bisa mendapatkan fitur Galaxy AI termasuk Live Translate, Interpreter, Chat Assist, Note Assist, Transcript Assist, dan Browsing Assist, dalam bahasa Indonesia.

    Mempermudah pengguna

    Hadirnya dukungan bahasa Indonesia di Galaxy AI bakal mempermudah pengguna yang perlu menelepon, browsing, mengirim pesan, edit foto, hingga menulis catatan dalam bahasa asing karena kini sudah bisa diterjemahkan dari dan ke Bahasa Indonesia.

    Sebelumnya, saat diperkenalkan pada awal tahun ini, Galaxy AI hadir hanya dalam 13 bahasa seperti Inggris, Korea, Vietnam, dan China, tidak termasuk Indonesia.

    Pengguna Samsung Galaxy di Tanah Air harus menunggu sekitar tiga bulan hingga akhirnya bisa mendapatkan beragam fitur Galaxy AI dalam bahasa Ibu.

    “Kami paham ini sudah begitu dinantikan oleh konsumen di Indonesia, jadi kami memastikan pengguna akan menikmati pengalaman yang seamless dalam berkomunikasi,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno.

    “Inisiatif ini sejalan dengan komitmen kami dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna,” lanjut Harry Lee.

    Selain Bahasa Indonesia, Samsung turut menghadirkan dukungan untuk bahasa Bahasa Arab dan Bahasa Rusia. Jadi, kini terdapat total 16 pilihan bahasa yang bisa dipilih pengguna. Samsung meyakini, dengan ketersediaan pilihan bahasa yang semakin banyak, pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi lintas bahasa hingga berkolaborasi dengan lebih praktis, efisien, dan produktif untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik saat beraktivitas.

    Semua opsi bahasa ini -termasuk Bahasa Indonesia- tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, serta Galaxy Tab S9 series. (P-KT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini