31.1 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

    Tenis: Seru di Barcelona, Tsitsipas selamatkan dua “match point” untuk capai semifinal

    Terkait

    PRIORITAS, 20/4/24 (Barcelona): Turnamen tenis Barcelona Open semakin seru saja. Petenis peringkat tujuh dunia, Stefanos Tsitsipas (Yunani) dilaporkan menyelamatkan dua match point untuk mengalahkan Facundo Diaz Acosta dan mencapai semifinal turnamen lapangan tanah liat tersebut, Jumat (19/4/24) waktu setempat.

    Dalam laga seru, Tsitsipas meraih kemenangan 4-6, 6-3, 7-6(10/8) setelah lawannya yang berperingkat 53 asal Argentina tersebut gagal mendapatkan match point pada gim ke-12 set penentuan.

    Kedua pria itu kemudian menyelamatkan lebih banyak match point dalam tie-break sebelum Tsitsipas, runner up tiga kali pada Barcelona Open, ​​mendapatkan kemenangan kesembilan berturut-turut setelah meraih gelar Monte Carlo Masters pada akhir pekan lalu.

    Tsitsipas yang berusia 25 tahun akan menghadapi petenis Prancis peringkat 36 Arthur Fils atau Dusan Lajovic, petenis Serbia peringkat 59 dunia, di semifinal pada Sabtu.

    Ruud juga melaju

    Sementara itu, Casper Ruud, petenis peringkat enam dunia asal Norwegia yang menjadi runner up Tsitsipas di Monte Carlo, mengalahkan petenis Italia Matteo Arnaldi 6-4, 6-3.

    “Itu tidak mudah. Anda bermain untuk mendapatkan tempat di semifinal,” kata Ruud, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

    “Saya akhirnya bisa lolos setelah beberapa reli gila-gilaan.”

    Petenis Argentina Tomas Etcheverry juga memastikan tempatnya di semifinal melalui kemenangan straight set yang sulit atas petenis Inggris Cameron Norrie.

    Etcheverry, peringkat 30 dunia, satu tingkat lebih tinggi dari Norrie, memenangi pertandingan ketat 7-6(7/4), 7-6(7/1) dan akan menghadapi Ruud untuk memperebutkan tempat di final.

    “Saya berbicara dengan pelatih saya tadi malam dan juga tim saya, bahwa saya harus bermain agresif untuk memenangi pertandingan ini,” kata Etcheverry yang berusia 24 tahun itu.

    Tie-break adalah kuncinya. Saya bermain sangat bagus pada bagian pertandingan itu.” Demikian Tomas Etcheverry. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini