28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Tenis: Ketigakalinya Tsitsipas menangi gelar Monte Carlo Masters, kembali masuk 10 besar

    Terkait

    PRIORITAS, 15/4/24 (Monte Carlo): Untuk ketigakalinya Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas memenangi gelar Monte Carlo Masters, setelah ia menaklukkan Casper Ruud asal Norwegia dengan skor 6-1, 6-4 di laga final pada Minggu (14/4/24) di Monte Carlo.

    Tsitsipas sebelumnya memenangi gelar Monte Carlo Masters pada 2021 dan 2022.

    Ia akan kembali masuk dalam daftar 10 besar peringkat dunia ATP pada Senin, demikian dikutip dari AFP.

    Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Rainier III, Monaco, itu, Tsitsipas dapat bermain lepas dan menekan Ruud dengan pukulan-pukulan forehandnya.

    Dalam waktu satu jam 37 menit, Tsitsipas menyelesaikan perlawanan Ruud, dan membuatnya menjadi petenis kelima yang memenangi tiga atau lebih gelar Monte Carlo Masters, bersama Rafael Nadal, Bjorn Borg, Thomas Muster, dan Illie Nastase.

    “Ini sangat sulit, maka untuk dapat kembali berada di podium-podium, memenangi turnamen-turnamen, rasanya sangat luar biasa. Rasa terima kasih saya tidak akan cukup kepada keluarga dan teman-teman saya, dan kepada Tuhan jika ia ada,” kata Tsitsipas seperti dikutip dari laman resmi ATP.

    Sesudah mengunci set pertama dengan set point keduanya, Tsitsipas menyelamatkan satu break point pada service gim pembukaannya di set kedua dengan pukulan forehand keras untuk memegang kendali permainan.

    Ruud kesulitan menemukan konsistensi ‘forehand’-nya pada set pertama, dan ia kerap kali terlalu keras memukul bola. Saat Ruud memperbaiki permainannya di set kedua, ia tetap tidak mampu menandingi Tsitsipas.

    Pada gim ketujuh, Tsitsipas menahan tiga break point sebelum kembali menguasai keadaan, dan kemudian mematahkan serve Ruud untuk memastikan kemenangan. (P-ANT/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini