27.2 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Simak !!! Lima manfaat bangun pagi, bikin kulit ‘glowing’, lebih fokus dan berenergi

    Terkait

    Jakarta, 25/8/22 (SOLUSSInews.com) – Memang, bagi sebagian orang, bangun pagi mungkin menjadi satu kegiatan yang tidak mudah untuk dilakukan. Tapi, sebaiknya Anda tidak pernah menyerah untuk mencoba bangun pagi, karena manfaat bangun pagi sangat baik untuk kesehatan Anda.

    Kita dianjurkan untuk bisa tidur selama 7–8 jam setiap harinya, agar bisa terbangun dengan keadaan segar dan siap untuk menjalani aktivitas seharian. Tapi sayangnya, tak sedikit orang yang sulit untuk bisa tidur cepat, sehingga mengakibatkan ia tidur terlalu larut dan pada akhirnya bangun lebih siang.

    Agar bisa memulai kebiasaan baik dengan bangun lebih pagi, maka memperbaiki kebiasaan tidur harus dilakukan. Tidur lebih cepat menjadi syarat utama agar Anda bisa bangun pagi.

    Untuk memacu semangat Anda dalam memperbaiki waktu dan kualitas tidur, berikut merupakan beberapa manfaat bangun pagi yang dikutip dari Sleep Advisor:

    Membuat kulit tampak sehat

    Bagi Anda yang mendambakan kulit glowing, maka bangun pagi adalah salah satu kunci yang harus Anda lakukan. Manfaat bangun pagi secara rutin, bisa membuat kulit Anda tampak lebih sehat dan segar.

    Orang yang terbiasa bangun pagi, cenderung memiliki kebiasaan tidur yang baik. Saat seseorang mendapatkan waktu dan kualitas tidur yang baik, maka proses peremajaan kulit di malam hari saat sedang tidur pun lebih optimal. Inilah yang kemudian memberikan Anda tampilan kulit sehat saat terbangun di pagi hari.

    Membantu mempertahankan diet yang sehat

    Saat terbiasa bangun pagi, maka seseorang juga akan terbiasa untuk sarapan. Sarapan adalah waktu makan terbaik dalam satu hari, karena akan memasok energi yang bisa digunakan untuk seharian beraktivitas. Ini merupakan manfaat bangun pagi yang penting, karena akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

    Sementara orang-orang yang terbiasa bangun siang, biasanya akan melewatkan waktu sarapan, dan ini bisa menyebabkan terbentuknya kebiasaan makan yang buruk. Jadi bagi Anda yang ingin tubuh lebih sehat, dan berat badan yang lebih terjaga, cobalah untuk memulainya dengan biasa bangun pagi.

    Banyak waktu untuk berolahraga

    Manfaat bangun pagi selanjutnya yakni, Anda bisa punya waktu lebih banyak untuk berolahraga. Bangun lebih pagi membuat Anda memiliki banyak waktu yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk berolahraga.

    Tentu saja Anda dapat berolahraga di siang, sore, atau bahkan malam hari. Akan tetapi, kondisi lelah setelah seharian beraktivitas membuat olahraga di sore atau malam hari terasa lebih berat bagi sebagian orang. Sementara, olahraga di pagi hari bisa memicu semangat lebih tinggi, karena energi Anda belum habis terkuras untuk kegiatan atau aktivitas lainnya.

    Konsentrasi lebih baik

    Memulai hari lebih dini juga dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Selain Anda menjadi lebih fokus pada aktivitas-aktivitas apa yang akan Anda kerjakan, manfaat bangun pagi juga memberikan Anda lebih banyak waktu untuk menyusun strategi dan mempersiapkan diri untuk beraktivitas. Saat Anda lebih siap, maka aktivitas akan berjalan lebih lancar.

    Meningkatkan produktivitas

    Manfaat bangun pagi juga bisa meningkatkan produktivitas Anda. Otak cenderung lebih fokus di pagi hari, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas lebih banyak. Anda juga cenderung dapat membuat keputusan yang baik dan berpikir lebih jernih di pagi hari, sehingga Anda bisa menyusun tujuan-tujuan Anda dengan lebih baik.

    Manfaat bangun pagi juga memberikan Anda lebih banyak energi, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas dan mengerjakan berbagai tugas dengan lebih optimal. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini