25.6 C
Jakarta
Tuesday, June 18, 2024

    Sepak Bola: Brasil jadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2027

    Terkait

    PRIORITAS, 18/5/24 (Bangkok):
    Brazil memperoleh 119 suara dalam pemilihan mengalahkan tuan rumah bersama yakni Belgia, Belanda dan Jerman yang mengumpulkan 78 suara.

    Akhirnya, FIFA menunjuk Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2027 usai mengadakan Kongres FIFA ke-74 yang berlangsung di Bangkok.

    Dilansir dari laman resmi FIFA, Sabtu, Brazil memperoleh 119 suara, sedangkan tuan rumah bersama yakni Belgia, Belanda dan Jerman hanya  mengumpulkan 78 suara.

    “Pada Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand, Brasil diumumkan sebagai negara tuan rumah Piala Dunia Putri edisi kesepuluh yang akan diadakan pada tahun 2027, menjadi negara Amerika Selatan pertama yang menjadi tuan rumah turnamen,” tulis laman resmi FIFA.

    “Pengumuman ini muncul setelah proses penawaran Piala Dunia Putri paling komprehensif yang pernah ada, dan – untuk pertama kalinya – diputuskan melalui pemungutan suara terbuka di Kongres FIFA. Brazil menerima 119 suara sementara tawaran bersama Belgia, Belanda dan Jerman menerima 78 suara.”

    Saat ini, Amerika Serikat menjadi negara dengan prestasi terbaik dalam turnamen ini dengan empat gelar juara, diikuti oleh Jerman dengan dua gelar. Sementara itu, Jepang, Norwegia, dan juara bertahan Spanyol masing-masing mengoleksi satu gelar juara. (P-/BS/ANT/wr) —- foto ilustrasi

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini