29 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    SAMBUT RAMADHAN 1443 H, OPICK CIPTAKAN 5 LAGU UNTUK RHANA HAURA: Ingin Isi Acara Ramadhan TV

    Terkait

    Rhana Haura, penyanyi remaja pendatang baru, mendapat kesempatan emas menyanyikan lagu-lagu ciptaan H. Opick, musisi dan ulama kenamaan Indonesia.

    Jakarta, 10/3/22
    (SOLUSSInews.com): Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di bulan Apri nanti, penyanyi remaja pendatang baru, Rhana Haura, mendapat kesempatan emas dari komposer yang juga ulama kenamaan, Opick. Pencipta lagu Tomboati itu menciptakan lima lagu untuk dinyanyikan Rhana yang dikemas dalam sebuah mini album bertajuk “Album Cinta Rhana Haura”.

    “Mengingat Rhana sang penyanyi masih berusia remaja, cinta di dalam lagu-lagu ini bukan cinta-cintaan antara cewek dan cowok tapi lebih bersifat universal, terutama cinta kepada Allah atau kepada Rasulullah,” kata Hendri B. Putra, produser. “Itu sebabnya launching atau peluncuran mini album ini dilakukan saat memasuki Ramadhan,” ujarnya.

    “Surprise! Ini kesempatan langka di mana seorang Haji Opick yang sudah punya nama besar, berkenan memberikan lagu-lagu ciptaannya dinyanyikan oleh seorang penyanyi remaja yang masih tergolong pendatang baru. Alhamdulillah banget,” kata Hendri lagi. Setengah berkelakar, Hendri buru-buru menambahkan, “Ini namanya rejeki anak solehah.”

    Opick yang bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus, merasa senang ada anak berusia remaja seperti Rhana Haura yang berkomitmen menyanyikan lagu-lagu bernafaskan cinta kepada Allah, kepada alam, kepada Ibu, kepada sahabat dan kepada lingkungan.. Menurut Hendri, bukan hal mudah meyakinkan Opick untuk mau menciptakan lagu buat Rhana. “Prosesnya lumayan panjang, apalagi kita tau sendiri jadwal Bang Haji Opick padatnya bukan main, baik sebagai musisi maupun sebagai ulama yang tak henti berdakwah di seluruh Indonesia, dan bahkan sampai ke luar negeri ke beberapa negara,” ungkapnya.

    Ingin Isi Acara Ramadhan TV
    Rhana sendiri merasa beruntung dan senang bisa menyanyikan lagu-lagu ciptaan Opick yang menurutnya sangat ia kagumi. “Rasanya kayak mimpi,” kata Rhana polos. Makanya dara manis yang tanggal 28 Maret nanti genap berusia 14 tahun itu, tidak mengeluh sedikit pun ketika harus berulangkali mengikuti sesi tes vokal, latihan dan rekaman di studio Opick, bahkan pernah sampai jam dua dinihari. “Banyak sekali pengalaman yang Rhana dapatkan dari Pak Haji Opick, terutama cara menggembleng Rhana agar mendapatkan hasil maksimal dalam rekaman,” ucap Rhana yang saat ini duduk di bangku kelas II SMP Yaskorbi, Pancoran, Jakarta Selatan.

    Ada satu keinginan Rhana Haura terkait kesempatan istimewanya menyanyikan lagu-lagu baru ciptaan H. Opick. “Saya ingin sekali tampil membawakan lagu-lagu ciptaan Pak Haji Opick dalam acara-acara Ramadhan di televisi,” kata Rhana penuh harap.

    Lima lagu ciptaan Opick dalam “Album Cinta Rhana Haura” masing-masing berjudul Shalawat, Cinta Allah, Sayang, Ibu, dan Sahabat. Jelang peluncuran album itu, Hendri selaku produser telah melakukan shooting video klip untuk tiga lagu pertama, Shalawat, Cinta Allah, dan Sayang. Hendri memberikan sedikit bocoran terkait momentum peluncuran album ini, “Yang utama pastinya untuk menyambut Ramadhan, berikutnya momentum dalam rangka milad atau hari ulang tahun, yaitu milad Rhana pada tanggal 28 Maret, dan milad Bang Haji Opick tanggal 16 Maret.”

    Multi Talenta
    Rhana Haura, dalam usia menginjak 14 tahun, merupakan artis multitalenta Indonesia. Sejak usia enam tahun, anak ke-3 dari pasangan H. Hendri B. Putra dan Hj. Suharni ini sudah diperkenalkan kedua orangtuanya pada dunia modeling. Hingga kini puluhan piala sudah dikoleksi Rhana dari berbagai event kontes model, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Tahun 2019, Rhana menyabet dua gelar juara dalam event Model of Weaving Archipelago kategori Batik dan Traditional Fashion dalam rangkaian kegiatan Singapore Expo. Sebelumnya, Rhana juga mengoleksi tropi Juara II Putri Bunga Asia Pasifik.

    Seiring dengan aktivitasnya sebagai model, Rhana lalu mengembangkan langkahnya ke dunia akting. Dia tercatat bermain di layar lebar, FTV serial Anak Negeriku, dan beberapa Series yang ditayangkan di platform berbayar GenFlix.

    Dalam bidang tarik suara, sejak usia 10 tahun, di sela-sela kesibukannya wara-wiri di pentas cat walk dan kegiatan shootingnya, Rhana terus melatih vokalnya di salah satu tempat les vokal ternama di Jakarta. Sesekali, dia juga mulai manggung pada event kontes model, dan acara-acara lainnya.

    Kemampuan menyanyi Rhana makin terlihat ketika diberi kesempatan menjadi vokalis untuk lagu-lagu yang dijadikan original sound track (OST) dari film Web Series yang ikut dibintanginya bersama artis-artis papan atas. OST dan film Web Series tersebut adalah “Untukmu Ku Bertasbih” OST untuk film “Diaku Imamku” bersama Yukikato dan Doncoates, “Duniamu & Duniaku” OST untuk film “Kacamata Lani” (Yuriko Angeline, Ajil Ditto), “Takdir Jiwa” OST untuk film DevNay (Marecell Darwin, Vivi Novika), “Kembali Bersama” OST untuk film “My Seweet Doctor” (Afifah Ifah’nda, Bryan Andrew) dan “Ku Bisa Apa” OST untuk film My Fussy Boss (Kiki Farel, Steffi Zamora).

    Rhana juga telah mengeluarkan sejumlah lagu dalam bentuk single, yaitu “Aku Yakin Bisa” (Agustus 2021), “Ibu” (Desember 2021), dan “Piwales Angkoro” (Januari 2022). (ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini