27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Puspayoga: ”Kartini contoh nyata keberanian dan keteguhan hati”

    Terkait

    PRIORITAS, 23/4/2024 (Rembang) : Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Hartini ke-145, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga memimpin ziarah di Makam Pahlawan Nasional R.A. Kartini, di Desa Bulu, Kabupaten Rembang. Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA turut didampingi salah satu canggah Kartini, Joddy Mulya Setya Putra.

    “Kartini adalah contoh nyata keberanian dan keteguhan hati dalam melawan ketidakadilan sosial dan patriarki. Melalui surat-suratnya, beliau menyuarakan keinginan untuk memberdayakan perempuan melalui pendidikan, menghapus batasan-batasan tradisional, dan membuka jalan bagi kemajuan perempuan Indonesia. Semoga perjuangan Kartini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mewujudkan kesetaraan gender dan akses pendidikan yang layak bagi perempuan,” ujar Menteri PPPA.

    Sebelum melaksanakan ziarah, Menteri PPPA memberikan penghormatan di depan makam Kartini. Prosesi ziarah pun dilanjutkan dengan tabur bunga yang berjalan dengan khidmat.

    “Kita masih harus bersuara, mendorong, dan membuka ruang-ruang yang tertutup agar perempuan dapat memaksimalkan potensinya. Mari kita belajar dari para perempuan pendahulu kita, bagaimana mereka melakukan berbagai terobosan yang terkadang harus berhadapan dengan tantangan yang tidak ringan untuk menaikkan derajatnya melawan ketidakadilan,” tutur Menteri PPPA.

    Seusai melaksanakan ziarah, Menteri PPPA menyerahkan 3 (tiga) alat bantu disabilitas yang sudah melalui asesmen, yaitu kursi roda, kaki palsu, dan kruk.

    Selain itu, Menteri juga melaksanakan penyerahan 70 paket bantuan sembako; 25 paket bantuan kebutuhan spesifik perempuan untuk 13 lansia terlantar, 11 penyandang disabilitas, dan 1 perempuan rawan sosial ekonomi; 20 paket kebutuhan khusus anak; 15 paket kebutuhan khusus anak stunting; 24 paket bantuan ibu hamil rawan melahirkan bayi stunting; dan 10 paket bantuan untuk anak yatim piatu.

    Dalam penyerahan tersebut, Menteri PPPA didampingi oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, perwakilan Baznas Jawa Tengah, dan perwakilan Kementerian Sosial. (P/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini