32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Pemerintah terus pantau kondisi 78 WNI di kapal pesiar: Empat positif

    Terkait

    Jakarta, 21/2/20 (SOLUSSInews) – Kondisi 78 warga negara Indonesia yang berada di kapal pesiar Diamond Princess terus dipantau pemerintah. Demikian Presiden Joko Widodo mengatakan.

    Kapal tersebut berlabuh di Pelabuhan Yokohama, Jepang untuk menjalani masa karantina penyebaran virus korona. Diketahui sebanyak empat WNI terkonfirmasi terpapar virus tersebut dan sedang menjalani perawatan di Jepang.

    “Sampai saat ini, saya telah menerima info bahwa ada empat yang terkena dan positif kena virus korona di kapal pesiar Diamond Princess yang ada di Jepang dan itu sudah dibawa juga ke rumah sakit yang ada di Jepang. KBRI dan Kementerian Luar Negeri selalu memantau itu,” kata Presiden Jokowi usai pembukaan Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, pada Kamis (20/2/20) kemarin.

    Ia mengatakan, saat ini Kementerian Luar Negeri terus berkomunikasi dengan pemerintah Jepang terkait WNI yang ada di sana sekaligus memastikan bahwa semua WNI tersebut mendapatkan perlakuan sesuai dengan protokol kesehatan World Health Organization (WHO).

    “Kita ingin memastikan bahwa mereka mendapat perlakuan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO. Sekarang ini yang 74 itu masih berada di kapal. Kita masih terus membahasnya dengan otoritas di Jepang,” kata Presiden Jokowi.

    Sebelumnya, KBRI Tokyo menyatakan terus berkomunikasi dengan 78 WNI yang ada di kapal pesiar tersebut. Pihak KBRI juga bergerak memberikan bantuan logistik dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait guna memastikan perlindungan bagi mereka. Demikian dilansir Investor Daily. (S-ID/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini