25.6 C
Jakarta
Tuesday, June 18, 2024

    Barcelona umumkan Hansi Flick sebagai pelatih anyar, Bayern Muenchen tunjuk Kompany

    Terkait

      
    PRIORITAS, 29/5/24 (Barcelona): Barcelona resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih anyar menangani Blaugrana menggantikan Xavi Hernandez yang pekan lalu diberhentikan.

    Dikutip dari pernyataan resmi klub, Selasa (28/5/24) Hansi Flick sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2026 mendatang ditemani presiden klub Joan Laporta.

    Sementara itu klub Jerman,
    Bayern Muenchen resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar menggantikan Thomas Tuchel yang hengkang.

    Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/5/24), Bayern Vincent Kompany sepakat untuk bekerja sama dengan kontrak hingga 30 Juni 2027 mendatang.

     

    Kompany mengatakan dirinya sangat tak sabar untuk segera melatih skuad Die Bavarian dan menghadapi tantangan yang ada bersama Bayern Muenchen.
     

    merasa terhormat tangani blaugrana

    Usai resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick mengaku merasa terhormat bisa menangani tim sekelas Blaugrana dan berterima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan hal ini terjadi.

    “Pertama-tama ini adalah klub yang luar biasa. Ketika saya di sini, saya merasakan hal yang luar biasa. Semua orang yang ada di klub berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini,” ungkap Flick.

    Pelatih asal Jerman itu menambahkan, filosofi yang dianut oleh Barcelona serupa dengan yang ia miliki seperti penguasaan bola dan sepak bola menyerang.

     

    Mengenai pergerakan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang, Flick mengakui siap menerima tantangan bahwa Barca tengah dalam situasi finansial kurang baik dan sudah mengetahui langkah pertama yang perlu dilakukan.

     Mantan pelatih Timnas Jerman itu menegaskan jika dirinya akan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Akademi Barcelona.

     

    “Barca memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Ada kombinasi bagus antara pengalaman dan bakat di dalam tim. Kami harus meningkatkan mereka,” jelas Flick.

     
    Soal targetnya bersama Barca, Flick mengatakan dirinya masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan gelar, meski hal tersebut pernah ia rasakan ketika menangani Bayern Muenchen.

    “Saya memenangi banyak gelar bersama Bayern Muenchen, tapi saya masih lapar untuk mendapatkan (gelar) lainnya dan saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting,” tegasnya. (P-KPS/ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini