34 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Airin maju di Pilkada Banten, dapat dukungan Golkar dan KIM

    Terkait

    PRIORITAS, 18/5/24 (Jakarta): Sesudah Khofifah Indar Parawansa, giliran Aitin Rachmi Diany mrndapat dukungan Partai Golkar untuk maju di Pilkada di daerah masing-masing. Khofifah di Jawa Timur, Airin di Banten.

    Bahkan disebutkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden terpilih akan kembali bersatu pada Pilkada Banten 2024, juga di Jawa Timur (Jatim).

    Mengenai rencana tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri yang mengonfirmasi. Yakni, parpol yang tergabung dalam KIM akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

    “Kalau KIM relatif sudah bahas beberapa nama yang sama, termasuk untuk Banten,” kata Airlangga di Jakarta, Jumat (17/5/24) malam.

    Sebagaimana dihetahui, Partai Golkar merupakan anggota KIM yang mengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Sementara Parpol lain yang tergabung dalam KIM, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

    Nama Cawagub sedang dikomunikasikan

    Mengenai nama bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Banten yang akan mendampingi Airin, Airlangga  mengatakan, masih dikomunikasikan dengan Parpol lainnya.

    “Sedang dikomunikasikan dengan partai-partai dan kembali nanti diputuskan mana yang hasilnya paling tinggi,” ujarnya.

    Penentuan tersebut, menurut dia, akan mempertimbangkan hasil survei yang kerap menjadi rujukan Partai Golkar dalam memutuskan suatu hal.

    “Ya semua kalau Golkar berbasis survei. Kami akan survei di Mei, Juni dan Juli, baru kami tetapkan,” urainya.

    Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan seusai workshop dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Jumat (10/5/24) lalu, mengatakan Airin menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan pada Pilkada Banten 2024. (P-BST/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini