26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Ups !!! Tersangka penabrak parade Natal yang tewaskan lima orang ternyata baru keluar penjara

    Terkait

    Waukesha, 23/11/21 (SOLUSSInews.com) – Ternyata, tersangka pengendara mobil SUV yang menabrak parade Natal dan menewaskan lima orang serta melukai puluhan lainnya akhir pekan kemarin, rupanya dua minggu lalu baru dibebaskan dari penjara karena kasus kekerasan dalam rumah tangga.

    Tersangka Darrell E Brooks dihadirkan untuk pertama kalinya di pengadilan di Waukesha, WisconsinAS, Selasa (23/11/21) waktu setempat.

    Ia sebelumnya bebas dari penjara dalam kasus kekerasan rumah tangga setelah membayar jaminan US$1.000 (sekitar Rp 14 juta) yang direkomendasikan jaksa.

    Brooks, 39 tahun, menjadi satu-satunya tersangka, menurut Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson. Brooks dijadwalkan tampil pada pukul empat sore, dan akan menghadapi tuntutan awal yang diajukan, menurut Kantor Kejaksaan Distrik Waukesha.

    “Kami bekerja sama dengan Departemen Kepolisian Kota Waukesha untuk meninjau masalah ini dan memutuskan tuntutan pidana apa yang akan dikeluarkan,” kata kantor kejaksaan, Senin (22/11/21).

    Lima tuduhan pembunuhan

    Polisi mengatakan, mereka akan merujuk lima tuduhan pembunuhan yang disengaja serta tuduhan lainnya.

    Apalagi Brooks ternyata dua minggu lalu baru dibebaskan dari penjara karena kasus kekerasan dalam rumah tangga. Ia bebas setelah membayar jaminan jaminan US$1.000 yang direkomendasikan jaksa.

    Polisi mengatakan, Brooks merupakan orang yang bertanggung jawab karena sengaja mengemudikan SUV melalui serangkaian barikade dan mengemudi melewati pawai pawai dan penonton dengan kecepatan tinggi. Kemudian menabrak individu sebelum balapan pergi melalui jalan-jalan Waukesha, sebuah kota di sebelah barat Milwaukee.

    Video dari tempat kejadian menunjukkan tragedi yang sedang berlangsung ketika saksi mata menggambarkan trauma melihat pejalan kaki ditabrak kendaraan. “Dalam kekacauan berikutnya, responden pertama dan penduduk bekerja untuk merawat para korban, dengan beberapa petugas dan warga mengangkut yang terluka dengan kendaraan pribadi mereka ke rumah sakit”, kata Thompson.

    Lima orang tewas hari Minggu dan telah diidentifikasi oleh pihak berwenang yaitu, Virginia Sorenson, 79, LeAnna Owen, 71, Tamara Durand, 52, Jane Kulich, 52, dan Wilhelm Hospel, 81.

    Dilaporkan CNN, 48 orang dirawat di rumah sakit daerah, menurut Kepala Pemadam Kebakaran Waukesha, Steve Howard. (S-CNN/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini