26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Siloam Hospitals Group tuntaskan pembangunan RS rujukan khusus Covid-19

    Terkait

    Jakarta, 15/4/20 (SOLUSSInews.com) – Pihak Siloam Hospitals Group telah selesai membangun dan sepenuhnya mengoperasikan dua RS Rujukan Khusus Covid-19, dan kini sudah siap menerima pasien Covid-19 maupun pasien PDP.

    Yang pertama, RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, di bagian timur Lippo Village dengan kapasitas 214 beds dimana sepenuhnya berfungsi 21 tempat tidur (TT) Intensive Care Unit (ICU).

    Kedua, RS Siloam Mampang, Jakarta, dengan kapasitas 415 TT dengan sepenuhnya berfungsi 18 TT Intensive Care Unit.

    Namun, RS-RS milik Siloam Hospitals Group di sejumlah lokasi kini terus dibenahi untuk bisa dengan profesional serta teruji bisa menangani pasien positif Covid-19 maupun PDP.

    Rujukan dari mana pun diterina

    Sebagaimana rilis dari Siloam Hospitals Group, pasien bisa langsung dirujuk dan dipindahkan dari RS lainnya dimanapun, tidak hanya rujukan dari internal RS Siloam. Bahkan, pasien positif Covid-19 bedasarkan CR-Lab-Swab Test atau diagnosa Clinis-Positive di RS atau pusat-pusat kesehatan lainnya, juga bisa langsung menghubungi Siloam untuk pendaftaran dan patient admission.

    Disebutkan juga, kontak melalui hand phone untuk rujukan, yakni:

    1) RS Siloam Kelapa Dua Jalan Kelapa Dua Raya Nomor 1001, Kabupaten Tangerang, Banten 15811. HP Rujukan: +62 852 11332181

    2) RS Siloam Mampang, Jalan Mampang Prapatan Raya Nomor 12, Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI 12760.  HP Rujukan: +62 813 98677821

    Seluruh jaringan, fasilitas dan pelayanan medis kesehatan untuk umum di seluruh 39 RS Siloam tersebar secara nasional, termasuk RS-RS Siloam di berbagai daerah, seperti Siloam Hospitals Manado, tetap beroperasi penuh dan normal seperti biasa, termasuk pelayanan IGD, Prosedur OT, LDS/Melahirkan, Radiologi, Farmasi, Rawat Jalan, Rawat Inap, Fisioterapi dan lainnya. Begitu pula RS Khusus Kanker, yakni, Siloam MRCCC Semanggi, sepenuhnya beroperasi normal seperti biasa. (S-r/dk/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini