27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    ‘Playoff’ NBA: Tampil dominan di laga awal, Boston Celtics atasi Miami Heat

    Terkait

    PRIORITAS, 22/4/24 (Massachusetts): Tim Boston Celtics benar-benar mendominasi Miami Heat dalam laga pertama babak playoff NBA Wilayah Timur putaran pertama yang berakhir dengan skor 114-94 di TD Garden Boston, Massachusetts, Senin (22/4/24) WIB.

    Bintang Celtics Jayson Tatum mencetak triple-double playoff pertama dalam kariernya lewat 23 poin, 10 rebound, dan 10 assist untuk memimpin Boston melampaui Miami Heat di gim pertama dari tujuh seri pertandingan.

    Derrick White menambahkan 20 poin dan 4 assist untuk Boston yang bermain sangat baik dan berakhir dengan enam pemain yang mencetak dua digit. Kristaps Porzingis menambahkan 18 poin, Jaylen Brown 17 poin, Sam Hauser 12 poin dari bangku cadangan, dan Al Horford 10 poin.

    Tunjukkan kualitas elite

    Celtics menunjukkan kualitasnya sebagai tim paling elite di NBA 2023-2024 dengan menghujani Heat lewat 22 tembakan tripoin sepanjang laga. Porzingis, White, dan Hauser mencatat 4 tembakan tiga angka, lalu Brown menambahkan 3 tripoin.

    Keunggulan Celtics bertambah hingga 34 poin di kuarter keempat. Mereka tak pernah terkejar oleh Heat, bahkan hanya untuk menyamai kedudukan pun tidak.

    “Ini akan sulit. Di babak playoff, tidak ada pertandingan yang mudah,” kata Tatum seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    “Tidak ada jaminan kemenangan terlepas dari waktu dan skor, berapa banyak waktu yang tersisa. Kami hanya perlu merespons dan kami melakukannya,” lanjut Tatum.

    Miami Heat yang memasuki fase playoff sama seperti skenario tahun 2023, merusak impian mereka lebih awal. Pada final NBA Wilayah Timur saat Heat melawan Celtics musim lalu, mereka memimpin 3-0, dan kemudian menghancurkan Boston pada Game 7. Akan tetapi, skenario yang sama tidak terjadi tahun ini.

    Heat yang tanpa bintangnya Jimmy Butler tak mampu menyaingi Celtics. Bam Adebayo memimpin Heat dengan 24 poin, Delon Wright 17 angka, Jaime Jaquez Jr 16 poin, Tyler Herro 11, dan Nikola Jovic 10 poin.

    Boston Celtics memanfaatkan keunggulan laga kandang yang memberikan keuntungan bagi mereka. Celtics memiliki catatan 38 kali menang dan hanya 4 kali kalah di kandang pada musim reguler 2023-2024. Selain itu, mereka juga telah memenangkan empat pertemuan terakhirnya saat melawan Heat.

    Game 2 antar Celtics melawan Heat akan kembali di gelar di TD Garden pada Kamis (24/4/24). (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini