30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Liga Jerman: Leverkusen tak terkalahkan, Muenchen menang jadi modal hadapi Real Madrid di Liga Champions

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Stuttgart): Striker Bayern Munchen Harry Kane mencetak dua gol untuk membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan Liga Jerman (Bundesliga), Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

    Pertandingan ini juga persiapan Die Roten jelang menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, Rabu (31/4/24) dini hari WIB mendatang.

    Sedangkan Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini setelah bermain imbang 2-2 saat melawan tamunya Stuttgart di Stadion BayArena, Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

    Catatan ini membuat klub asuhan Xabi Alonso itu masih menorehkan catatan tak terkalahkan musim ini di Bundesliga. Leverkusen sudah memastikan gelar juara beberapa pekan lalu dan kini mereka memperpanjang rekor tak pernah kalah dalam 31 pertandingan. 

    Mereka membutuhkan tiga pertandingan lagi agar menorehkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini. Ketiga laga itu, yakni melawan Eintracht Frankfurt, Bochum, dan Augsburg.

    Leverkusen juga masih berpeluang menggaet dua gelar lagi karena mereka masih bertanding di ajang Liga Europa dan Piala Jerman. Mereka akan bertemu Roma di semifinal Liga Europa serta akan bermain di final Piala Jerman Kaiserslautern.

    Dalam pertandingan di BayArena, Leverkusen tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Gawang tuan rumah yang dijaga Lukas Hradesky dijebol oleh Fuhrich pada menit ke-47 dan Undav (56).

    Namun, tuan rumah bangkit dan mencetak dua gol berkat aksi Amine Adil saat pertandingan memasuki menit ke-61 serta Robert Andrich (90+5). Leverkusen kini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 81 poin atau unggul atas Bayen Munchen yang bertengger di urutan kedua dengan 69 poin.

    Sementara Stuttgat kini bertengger di urutan ketiga klasemen Bundesliga dengan raihan 64 poin.

    Kane borong gol

    Striker Bayern Munchen Harry Kane mencetak dua gol untuk membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (27/4/2024) malam WIB
    Kemenangan ini bagi
    Die Roten modal menjelang menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, Rabu (31/4/24) dini hari WIB.

    Klub Bavaria, yang diakhiri kesuksesannya juara Bundesliga selama 11 musim oleh Bayer Leverkusen pada pekan lalu, unggul terlebih dahulu melalui Kane yang memanfaatkan umpan matang Konrad Laimer pada menit kesembilan.

    Frankfurt kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui tembakan Hugo Ekitike dari jarak 18 meter. Namun Kane kembali membawa keunggulan tuan rumah melalui penalti pada menit ke-60. Skor akhir menjadi 2-1. (P-/BS/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini