27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Thomas: Trio tunggal Anthony-Jonatan-Chico menang, Indonesia libas Thailand 4-1

    Terkait

    PRIORITAS, 29/4/24 (Chengdu): Raihan kemenangan 4-1 dicapai tim Piala Thomas Indonesia, setelah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menggenapkan keunggulan atas Thailand di fase grup dan memastikan timnya maju ke babak perempat final.

    Dengan begitu, trio tunggal putra Ibdonesia semuanya menang.

    Chico menang atas Nachakorn Pusri melalui dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 35 menit, pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/24).

    “Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan untungnya berjalan dengan baik,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan.

    Dilaporkan, kemenangan Indonesia atas Thailand hari ini juga didapatkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

    Ginting membuka keunggulan pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul melalui dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13.

    Sementara Jonatan menang atas Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, 21-12.

    Lebih lanjut, Leo/Daniel menang atas pasangan muda Thailand Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

    Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan kekalahan melalui rubber game ketat dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 19-21, 21-14, 11-21.

    Tampil percaya diri

    Mengenai jalannya laga, Chico yang kali ini turun sebagai tunggal putra ketiga Indonesia tampil yakin dan percaya diri. Ia tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan.

    Meski demikian, Chico mengakui bahwa ada beberapa hal di lapangan yang memengaruhi strateginya. Sama seperti Jonatan dan sejumlah pemain dunia lainnya, laju shuttlecock sangat cepat dan cukup sulit untuk dikontrol dengan baik.

    “Saya merasakan juga (laju shuttlecock yang kencang), tapi saya mencoba untuk tenang dan mengontrol dan akhirnya bisa menjalankan pertandingan dengan baik,” ujar Chico, seperti dikuyip ANTARA.

    Lebih lanjut, Chico pun merasa senang dan termotivasi karena mampu berpartisipasi untuk memperkuat skuad putra Indonesia pada ajang beregu dunia ini.

    “Saya senang bisa kembali ke tim Thomas, tapi ini juga merupakan tanggung jawab yang besar buat saya. Dan ini saya jadikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik nanti,” kata pebulu tangkis asal Jayapura itu.

    “(Jika saya ditunjuk lagi sebagai tunggal putra ketiga Indonesia) Saya jadikan motivasi untuk besok dan seterusnya agar bisa lebih semangat dan tampil lebih baik,” ujar Chico Aura Dwi Wardoyo menambahkan. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini