27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Piala Asia U-23: Nathan kembali gabung, mimpi besar Garuda Muda menuju Olimpiade

    Terkait

    PRIORITAS, 24/4/24 (Doha): Kembalinya Nathan Tjoe-A-on ke Timnas Indonesia U-23, menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan mendapat sambutan hangat dari skuad Garuda Muda.

    Kapten Rizky Ridho dan kawan kawan merasa senang Nathan bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

    Nathan sempat diminta kembali pulang memperkuat klubnya Heerenven setelah memainkan tiga pertandingan fase grup Piala Asia U-23. Namun ia kemudian dapat kembali memperkuat timnas U-23 setelah PSSI dan Ketua Umumnya Erick Thohir melakukan berbagai lobi kepada klub Belanda tersebut.

    “Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan. Dia kirim pesan melalui grup kita, dia bilang . Dan semua teman balas dengan senyum, dengan baik, dan suka cita. Tentunya itu sangat bagus untuk kekuatan tim kita,” kata Rizky pada konferensi pers sebelum pertandingan, dipantau dari Jakarta, Rabu (23/4/24).

    Saat Indonesia menang 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A, Rizky mencatatkan satu assist manis yang berbuah gol Witan Sulaeman. Atas golnya tersebut, Rizky mengatakan ia banyak mendapat masukan dari pelatih Shin Tae-yong mengenai peran dan fungsi bek tengah modern.

    “Tentunya ada suatu pelajaran saat saya bermain sebelumnya ketika saya habis mengoper, saya berhenti, tidak bantu menyerang. Dia (Shin) marah terhadap saya dan saya mengevaluasi hal itu. Dan kemarin dia coba saya habis passing dan saya bergerak ke depan dan ya alhamdulillah teratasi,” kata Rizky mengenang perannya dalam kemenangan atas Yordania.

    Target kita semua

    Seandainya mampu mengatasi perlawanan Korsel, maka Indonesia akan semakin dekat untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Rizky pun meyakini bahwa kini ia dan rekan-rekan setimnya memiliki mimpi besar untuk bertanding di pesta olahraga multi cabang nomor satu di dunia itu.

    “Kita semua tahu besok itu merupakan pertandingan besar. Apabila menang kita 50 persen untuk Olimpiade. Tentunya kami semua akan bekerja keras untuk pertandingan besok. Dan kami semua tidak puas hanya bisa sampai perempat final dan kami akan fokus untuk masuk ke Olimpiade. Itulah target
    Kita semua tahu besok itu merupakan pertandingan besar. Apabila menang kita 50 persen untuk Olimpiade. Tentunya kami semua akan bekerja keras untuk pertandingan besok. Dan kami semua tidak puas hanya bisa sampai perempat final dan kami akan fokus untuk masuk olimpiade. Itulah target dari kami semua,” tegas bek tengah asal Persija Jakarta itu.

    Timnas Indonesia akan menantang Korsel di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB. (P-ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini