27.2 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    NBA: Diisi rosters muda Wolves unggul 2-0  atas juara bertahan Nuggets 

    Terkait

     

    PRIORITAS, 8/5/24 (Colorado): Minnesota Timberwolves tampil luar. Bertanding di Denver Nuggets, Timberwolves dua kali berturut-turut memenangkan pertarungan dari juara bertahan NBA 2023 itu.

    Timberwolves unggul 2-0. Gim ketiga akan dilangsungkan di markas Minnesota Timberwolves pada Sabtu (11/5). Nuggets berpeluang untuk tersingkir di semifinal wilayah barat.

     

    Wolves tidak terbendung di gim kedua babak semifinal NBA Wilayah Barat melawan Denver Nuggets dan menang 106-80 dalam laga di Ball Arena Denver Colorado, Selasa(7/5/24) waktu setempat

     

    Anthony Edwards dkk sementara unggul 2-0 setelah dua kali kemenangan di kandang Nuggets.

    Wolves yang diisi pemain muda sebagai roasters pada tahun ini menjadi pusat perhatian karena tampil konsisten sejak musim reguler hingga semifinal NBA.

    “Kami memiliki upaya pertahanan yang sangat bagus tahun ini,” kata Pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    Wolves secara mengejutkan memimpin 2-0 di semifinal Wilayah Barat atas juara bertahan Denver Nuggets yang masih euforia atas capaian babak playoff putaran pertama.

    Wolves menahan Nuggets yang hanya bisa memasukkan 29 bola dari total 83 upaya yang dilakukan, membuat akurasinya hanya 34,9 persen sepanjang laga. Nuggets juga kesusahan dalam tembakan jarak jauh yang hanya berhasil 9 kali dari total 30 percobaan tripoin, atau akurasi 30 persen.

    tanpa rudy gobert

    Bahkan, pertahanan Wolves yang mampu menahan juara NBA itu hanya mencetak 80 poin tanpa kehadiran pemain bertahan utama mereka Rudy Gobert yang absen karena putranya yang baru saja lahir.

    “Rudy mendorong budaya defensif di sini. Saya pikir itu adalah bukti dampaknya, kehadirannya dan apa yang dia tanamkan ke dalam tim tentang betapa pentingnya pertahanan dan betapa hebatnya ketika kami memainkannya,” kata Finch.

    Karl-Anthony Towns dan Anthony Edwards sama-sama mencetak 27 poin, Nickeil Alexander-Walker dan Naz Reid sama-sama mencatat 14 poin untuk Timberwolves.

    Nuggets begitu frustrasi sampai-sampai pelatih Nuggets Michael Malone melontarkan protes keras ke arah wasit, dan point guard Jamal Murray melempar heat pack (alat pereda nyeri) ke lapangan karena frustrasi saat Towns hendak mencetak poin melalui lay_up.

    Malone mengatakan dia tidak tahu bahwa Murray melemparkan heat packt tersebut. “Saya tahu heat pack ada di lantai, tetapi itu tidak berada dalam pandangan saya,” katanya.

    Aaron Gordon memimpin Denver dengan 20 poin, Nikola Jokic menyumbang 16 poin dan 16 rebound. Pencetak poin terbanyak ketiga Nuggets berasal dari pemain cadangan Justin Holliday dengan 13 poin.

    Murray yang menjadi pahlawan Nuggets di playoff putaran pertama, hanya mencetak 8 poin melalui 3 dari 18 tembakannya.(P-/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini