27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    MotoGP Amerika: Vinales menangi Sprint, Marques merangsek ke posisi dua

    Terkait

    PRIORITAS, 14/4/24 (Austin): Start di posisi terdepan (pole) membuat pembalap Spanyol, Maverick Vinales memenangi tarung sprint di arena MotoGP Amerika, Minggu (14/4/24) WIB.

    Sementara rekn senegaranya yang juara dunia delapan kali, Marc Marques yang start dari posisi tiga mampu merangsek ke depan dan meraih urutan kedua.

    Pembalap Aprilia Racing, Viñales meraih kemenangan balapan Sprint dua kali berturut-turut musim ini setelah memenangkan sesi balapan pendek itu di MotoGP Portugal, lalu kini MotoGP Amerika, yang bergulir di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, AS.

    Jalannya balapan

    Memulai balapan sebagai polesitter sekaligus pemegang rekor waktu putaran tercepat, Vinales langsung mendominasi jalannya balapan dan tidak memberikan kesempatan bagi para pembalap lainnya untuk merebut posisinya.

    Vinales menjadi yang tercepat pada Sprint MotoGP Amerika di depan Marc Marquez (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Prima Pramac) dengan margin masing-masing 2,294 detik dan 4,399 detik.

    Perebutan posisi kedua mempertemukan juara dunia delapan kali melawan rookie Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) terlebih dahulu, dan kemudian pemimpin klasemen Martin, tetapi Marquez bertahan dan bertahan untuk posisi runner-up.

    Martin juga mampu mengungguli rookie tersebut, sehingga semakin memperluas keunggulan poinnya.

    Daftar lima besar dilengkapi oleh Acosta dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang masing-masing terpaut 6,480 detik dan 6,667 detik dari sang pemimpin balapan.

    Enea Bastianini (Ducati Lenovo) berada di posisi keenam menjelang pertarungan di akhir pertandingan. “The Beast” berduel dengan Jack Miller (Red Bull KTM) di lap terakhir dan mampu menahan pembalap Australia itu, dengan Juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terpaksa finis di posisi kedelapan.

    Selanjutnya, Raul Fernandez (Trackhouse Racing) mengambil poin Sprint terakhir tepat di depan Franco Morbidelli (Prima Pramac) saat ia mulai kembali kompetitif setelah absen pada uji coba pramusim.

    Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) mengalami masalah teknis dan harus keluar dari balapan.

    Selain itu, Augusto Fernandez (Red Bull GASGAS Tech3), Joan Mir (Repsol Honda), Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda LCR) dan Johann Zarco (Castrol Honda LCR) semuanya mengalami insiden dan terjatuh. Namun, para pengendara dilaporkan baik-baik saja.

    Sementara itu, balapan utama bakal diadakan pada Senin (15/4) pukul 02.00 WIB. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini