27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Marques berjaya, rebut ‘pole position’ di MotoGP Spanyol

    Terkait

    PRIORITAS, 27/4/24 (Jerez): Sejak mengganti motor tunggangannya dari Honda ke Ducati, secara perlahan pembalap top dunia Marc Marquez semakin bersaing dan itu dibuktikannya dengan merebut pole position di MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/24).

    Dilaporkan, pemegang gelar juara dunia MotoGP enam kali ini mampu tampil lebih cepat dari Marco Bezzecchi (VR46 Racing) dan pemimpin klasemen pembalap sementara Jorge Martin dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di lintasan basah tersebut.

    Bagi Marquez (31), ini merupakan pole position pertama bersama tim satelit Ducati Gresini Racing, setelah beralih dari Honda. Selama ini ia telah meraih pole position sebanyak 93 kali dalam kariernya di MotoGP.

    Marquez terakhir kali merebut posisi terdepan balapan di MotoGP Portugal pada Maret 2023.

    Marques semakin percaya diri

    Ia mengatakan, sangat senang apalagi ini pole position pertama bersama Gresini.

    “Selangkah demi selangkah saya semakin percaya diri. Jadi, ya, kami harus tetap fokus mulai dari pole position, targetnya adalah untuk finis di podium,” kata Marquez.

    Sementara itu, juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia hanya meraih waktu tercepat ketujuh di Sirkuit Jerez.

    Pembalap pendatang baru asal Spanyol Pedro Acosta (19), sempat meraih waktu tercepat sebelum mengalami kecelakaan di akhir kualifikasi sesi kedua (Q2). Pembalap Red Bull GasGas Tech3 ini akan memulai start pada Minggu (28/4/2024) besok di urutan ke-10.

    MotoGP Spanyol juga melombakan balapan sprint (sprint race) pada Sabtu ini. Demikian dikutip BeritaSatu.com. (P-BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini