26.5 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Liverpool taklukkan Fulham 3-1, raih poin sama bersama Arsenal

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (London):  Liverpool kembali menjaga asa kemenangan untuk bersaing menjadi  jawara di Liga Inggris musim ini.
    Liverpool berhasil menaklukkan Fulham dengan skor 3-1 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (21/4/24) malam.

    The Reds kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya harus rela menerima kekalahan 0-1 dari Crystal Palace, demikian catatan Premier League.

    Pada pertandingan ini kemenangan Liverpool hadir berkat gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch dan Diogo Jota, sementara Fulham sempat membalas melalui Timothy Castagne.
     

    Kemenangan ini juga menjaga asa Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini setelah menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 74 poin dari 33 pertandingan, memiliki poin sama dengan Arsenal di posisi pertama.

     

    Sementara Fulham masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 42 poin dari 34 pertandingan.

    Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

    Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Luis Diaz yang masih melebar dari gawang Fulham.

     

    Selanjutnya giliran Diogo Jota yang memiliki peluang untuk membawa Liverpool unggul, namun kembali bola masih menyamping.

     

    Skuad asuhan Jurgen Klopp akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 32.

    Menjelang berakhirnya babak pertama Fulham mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Timothy Castagne sehingga skor berubah menjadi 1-1.

    Memasuki babak kedua Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul kembali lewat gol Ryan Gravenberch setelah menerima umpan dari Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 53.

    Diogo Jota cetak gol

    The Reds semakin bersemangat untuk menambah keunggulan, salah satunya melalui tendangan Diogo Jota yang masih dapat diamankan kiper Fulham Bernd Leno.

     

    Jota akhirnya mampu membobol gawang Fulham melalui tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Cody Gakpo pada menit 72 sehingga skor berubah menjadi 3-1.

    Pada sisa waktu pertandingan, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangan, namun skor 3-1 untuk kemenangan Mohamed Salah serta kolega tetap bertahan. (P-ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini