27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Liga Champions: Berkat penampilan ciamik Lunin, Madrid bermain imbang 2-2  lawan Muenchen

    Terkait

    PRIORITAS, 1/5/24 (Muenchen): Penampilan ciamik kiper Real Madrid Andriy Lunin membuat Los Blancos mampu menahan imbang di kandang Bayern Muenchen.

    Pasukan Carlo Anchelotti sukses menahan  Muenchen skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (1/5/24) dini hari WIB.

    Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/4/24) pukul 02.00 WIB.​​​​

    Secara statistik Bayern Muenchen lebih unggul dibanding Real Madrid dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

    jalannya pertandingan

    Madrid mampu unggul terlebih dahulu melalui Vinicius Junior, namun  Muenchen dapat berbalik unggul lewat Leroy Sane serta Harry Kane, demikian catatan UEFA.

    Namun begitu, Real Madrid menolak untuk menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti Vinicius Junior.

    Bayern mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Leroy Sane yang masih dapat diamankan kiper Madrid Andriy Lunin.

     
    lunin pertahanan terakhir

    Kemudian giliran Harry Kane yang menciptakan peluang melalui tendangannya, akan tetapi bola kembali dapat diselamatkan oleh Lunin.

    Bayern terus menggempur lini pertahanan Madrid, namun penampilan ciamik dari Lunin membuat gawang Los Blancos masih aman dari kebobolan.

    Sempat digempur, Madrid mampu berbalik memberikan ancaman dan mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior memanfaatkan umpan terobosan Toni Kroos sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

    Bayern berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan bebas Kane yang masih menyamping dari gawang Madrid. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Bayern langsung tancap gas dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 53 lewat gol Leroy Sane yang memanfaatkan umpan Konrad Laimer sehingga skor berubah menjadi 1-1.

    Skuad asuhan Thomas Tuchel memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Jamal Musiala dilanggar oleh Lucas Vazquez di kotak terlarang.

    Kane yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Lunin sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 57.

    Sukses berbalik unggul, Bayern semakin bersemangat untuk memperlebar keunggulan, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

    gol penyeimbang

    Sementara Madrid berusaha untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat tendangan Vinicius Junior, namun upaya pemain asal Brasil tersebut masih dapat dihalau kiper Bayern Manuel Neuer.

    Los Blancos memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Rodrygo dilanggar Kim Min-jae di kotak terlarang.

    Vinicius Junior yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik setelah mengecoh Neuer sehingga skor kembali sama kuat 2-2 pada menit 83.

     
    Pada sisa waktu pertandingan Muenchen terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor sama kuat 2-2 tetap bertahan. (P-/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini