30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Ketum SMSI Diskusi Soal Supermasi Hukum dengan Kajati DKI Jakarta

    Terkait

    Jakarta (21/3/2022) SOLUSSINews.com – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus diterima Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani di ruang kerjanya, Senin (21/3/2022). Kunjungan ini, selain sebagai silaturahmi, sekaligus menyampaikan undangan untuk menghadiri tasyakuran raihan rekor MURI kedua SMSI yang akan digelar Rabu, 23 Maret 2022 nanti.

    Beberapa waktu yang lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kembali mendapatkan anugerah dari MURI yang kedua kalinya untuk kategori Anggota Terbanyak di Dunia. Momentum ini harus diperingati sebagai pencapain kerja bersama.

    Berkaitan dengan itu, Ketua Umum SMSI Pusat bertemu dengan Kejati DKI Jakarta, sekaligus menyampaikan kabar bahwa Kajati Reda Manthovani merupakan salah satu penerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia yang penghargaannya akan diserahkan juga pada 23 Maret 2022 nanti.

    “Kedatangan kami ke Kejati DKI Jakarta guna menyambung silaturahmi dengan Kajati DKI yang merupakan bagian dari keluarga besar SMSI. Selain itu, kita juga mau mengundang Pak Kajati untuk hadir dalam acara tasyakuran raihan rekor MURI kedua SMSI pada 23 Maret, karena pada saat itu pula, Pak Kajati akan menerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia,” ucap Firdaus.

    Dikatakan Firdaus, sebelumnya, Kajati DKI masuk kandidat penerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia sebagai usulan dari SMSI Banten. “Untuk itu, kedatangan kami ke sini juga dalam rangka mendengarkan paparan dari Pak Kajati terkait penegakan supremasi hukum saat ini, yang sedang, dan yang akan dilakukan Kejati DKI Jakarta ke depan. Proses ini sebagai salah satu syarat penerima penghargaan,” jelas Firdaus.

    Menanggapi hal tersebut, Reda dalam obrolan yang berlangsung serius tapi rileks, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kedatangan Ketua Umum SMSI, Firdaus bersama Ketua Umum Forum Pemred Siber Indonesia, Bernadus Wilson Lumi.

    “Ini sebuah kebanggaan bagi kami atas kedatangan pimpinan media siber yang memiliki anggota hingga ribuan se-Indonesia. Intinya saya sangat berterimakasih dan siap bersinergi,” tutur Reda.

    Sementara itu, menyinggung namanya yang disebut sebagai salah satu penerima anugerah, Reda-pun kembali mengucapkan terimaksih.

    “Saya tipikal pemimpin yang memang suka diskusi dan silaturahmi dengan rekan-rekan media. Harapan saya dengan sinergi yang telah terbangun dengan SMSI ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan,” pungkas mantan Kajati Banten ini seraya menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam kegiatan SMSI.*

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini