26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Ketua PP Muhammadiyah ajak doakan Prabowo-Gibran, serukan rekonsiliasi Pasca-Pilpres 2024

    Terkait

    PRIORITAS, 10/4/24 (Makassar): Momentum Lebaran 2024 merupakan saat terbaik bagi bangsa kita melakukan rekonsiliasi seusai pesta demokrasi Pemilu 2024.

    Karenanya, tepat sekali ketika Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, mengajak masyarakat untuk menggunakan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah ini sebagai momentum rekonsiliasi seusai pesta demokrasi Pemilu 2024 tersebut.

    Selain itu, Agus Taufiqurrahman juga mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka, agar bisa menjalankan amanat dari rakyat.

    Pentingnya tidak terbelah-belah

    Dalam khotbah salat Idulfitri 1445 Hijriah di anjungan Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Agus menyampaikan pentingnya tidak terbelah-belah dan menyebarkan pesan persatuan pasca-pemilu. Ia menggarisbawahi momen Idulfitri ini adalah kesempatan berharga untuk memperkokoh persatuan bangsa, terutama setelah periode pemilihan umum untuk kepentingan masa depan negara.

    “Marilah kita proses islah, ketika pemilu kemarin barangkali ada gesekan-gesekan yang tidak seharusnya,” ujar Agus.

    Ajak doakan Prabowo-Gibran

    Selain itu, Agus juga mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, agar Indonesia dapat mengalami perbaikan setelah masa transisi kepemimpinan.

    “Kita berdoa semoga pemimpin-pemimpin bangsa yang dihasilkan dari pemilu yang baru saja selesai menjadi pemimpin yang terus menjaga moral, terus amanah sehingga bangsa ini dijaga oleh Allah,” tambahnya.

    Salat Idulfitri di anjungan Losari dipimpin oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Lariang Bangngi, Makassar, Herman. Setelah mendengarkan khotbah, jemaah saling berjabat tangan dan berpelukan sebagai tanda saling memaafkan.

    Jemaah juga memanfaatkan latar Masjid 99 Kubah untuk berfoto bersama. (P-BS/ANT/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini