28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Joe Biden pernah ditangkap di Gedung Capitol sebelum jadi Senator, polisi yang menangkapnya memberi selamat

    Terkait

    Washington, 23/2/21 (SOLUSSInews.com) – Satu lagi kisah unik Joe Biden, sosok Presiden Amerika Serikat pal8ng senior (berusia 78 tahun, Red) dalam sejarah negaranya.

    Biden pernah mengungkapkan, dirinya dulu ditangkap polisi di gedung legislator atau Capitol Hill, Washington DC.

    Hal tersebut mengemuka dari rekaman pernyataannya dalam acara bincang-bincang televisi David Letterman Show pada 2007, seperti diberitakan Fox News, Senin (22/2/21).

    Saat itu Biden diwawancara sebagai senator, dan ia berkisah, pada usia 21 tahun pernah ditangkap di dalam gedung Capitol.

    Tak sengaja masuk ruangan

    Letterman bertanya ke Biden bagaimana pengalamannya masuk ruang sidang Senat setelah terpilih sebagai senator dalam usia 29 tahun. Biden menjawab, sebenarnya ia pernah masuk ke ruang yang sama saat masih berusia 21 tahun dan ditangkap.

    “Pada zaman itu, tidak ada petugas keamanan yang akan menghentikan Anda di mana pun. Dan Senat baru mengakhiri sesi sidang. Saya berjalan dari sisi belakang dan tak sengaja masuk ke ruangan,” kisah Biden.

    “Saya tertegun. Berjalan naik dan duduk di kursi pimpinan sidang, lalu ada orang yang mencengkeram pundak saya dan bilang: ‘kamu ditangkap’,” lanjut Biden, yang saat ini sudah berusia 78 tahun.

    “Sekitar enam tahun kemudian saya berjalan lagi ke ruang Senat lewat pintu yang sama, dan pria yang sama, polisi itu, menyapa saya, ‘Senator, Anda ingat saya?’ Saya jawab ‘tidak’. Lalu ia bilang, ‘Saya menangkap Anda sembilan tahun silam, selamat datang kembali’.” Hehehe…. (S-FN/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini