27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Era ‘new normal’: Pusat kuliner ‘Avenue of Stars’ Distrik 1 Meikarta di kawasan Lippo Cikarang mulai ramai diserbu pengunjung

    Terkait

    Cikàrang, 14/7/20 (SOLUSSInews.com) – Memasuki era ‘new normal’, pusat kuliner ‘Avenue of Stars’ di Distrik 1 Meikarta, kawasan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kini mulai ramai, terindikasi dari kian meningkatnya jumlah pengunjung. Apalagi kini di sisinya ada fasilitas ‘drive thru dine in’, di mana para pengunjung bisa menunggu pesanannya sembari nonton film, layaknya ‘drive in cinema’.

    Dari pantauan Sabtu (11/7/20) lalu, tercatat lebih dari 15 ‘tenant’ kuliner kini membuka tempat usahanya, setelah selang tiga bulan sebagian besar tutup guna menjalankan aturan PSBB di era pandemi Covid-19.

    Lokasi ini memang jadi tujuan utama para pengunjung, terutama dari kawasan industri, komersial serta residen di sekitar Lippo Cikarang. Namun, banyak pula yang datang dari daerah-daerah di sekitar Jabodetabek hingga Bandung, karena ada fasilitas panggung untuk ‘live musik’ juga bioskop.

    Dari keterangan para pengelola, ada beberapa ‘tenant’ besar seperti ‘Koi The’ yang memamg saat PSBB tetap buka. Namun penjualan menurun sangat drastis. “Tapi semenjak memasuki masa ‘new normal’, penjualan meningkat sampai 50 persen,” ungkap Trisnady, salah satunpegawai ‘Koi The’.

    Jam operasi berkurang

    Sementara itu, beberapa ‘tenant’ kecil lainnya mereka sempat tutup satu hingga dua bulan, pun mengalami nasib sama, yakni dan penjualannya sangat menurun drastis. Dan mereka mengungkapkan, pengaruh penurunan penjualan tersebut masih berdampak sampai sekarang walaupun sudah memasuki masa ‘new normal’.

    Namun para pengelola ‘tenant’ kecil pun bersyujur, karena kini tekah terjadi peningkatan penjualan, meski belum sampai 50 persen, meskipun saat ‘weekend’.

    Itu terjadi, karena jam operasional mereka pun berubah yang tadinya 12 jam dari pukul 10 pagi sampai 10 malam, saat ini menjadi lebih singkat. Yakni, jam 10 pagi sampai tujuh malam.

    Berikut sejumlah nama ‘tenant’ yang ada di Distrik 1 Meikarta, kawasan Lippo Cikarang: Bez Kitchen, Nimata Sosis Bakar, Mie Ayam Bangka, Gado-gado Yuran, Porter All Day Bar, Timezone, Bioskop Cinepolis, Ternak Kopi, Sang pisang, Solaria, Koi The, Tenda Bougenville, Kopi Kenangan, RM Manado, Maxx Coffee, dan Imperial Kitchen. (S-JF/ERP/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini