27.8 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Enam wakil Indonesia melaju ke 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di China

    Terkait

    PRIORITAS, 11/4/24 (Ningbo): Jonatan Christie memimpin rekan-rekannya bertarung di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Indonesia mengirimkan enam wakil Indonesia pada babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Championship atau BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/24).

    Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan juara dunia Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Sebelumnya, Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dalam pertandingan ketat 21-13, 14-21, 21-18 pada babak pertama BAC 2024, Rabu (10/4/24).

    Ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi wakil Korea Selatan lainnya, Kim Won-ho/Jeong Na-eun, pada pertandingan kedua. Dejan/Gloria berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 21-19, 21-11, pada babak 32 besar.

    Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yuan/Yang Po Han. Fajar/Rian yang juga unggulan keenam turnamen, menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa.

    Fajar/Rian di babak sebelumnya berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga, dengan skor 21-16, 21-16 pada babak pertama.

    Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Pai Yu Po, pada babak 16 besar. Gregoria sebelumnya memenangkan pertandingan melawan tunggal putri Jepang, Natsuki Nidaira, dengan skor dua gim langsung 21-9, 21-14 pada babak 32 besar.

    Sementara itu, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, unggulan kedua dan ketiga, masing-masing akan berhadapan dengan wakil Uni Emirat Arab, Somi Romdhani, dan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini