27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Bulutangkis: Tim Merah Putih bertekad teruskan prestasi All England di Kejuaraan Asia

    Terkait

    PRIORITAS, 8/4/24 (Jakarta): Kejayaan Tim Merah Putih ketika tampil merebut dua gelar bergengsi di All England diupayakan berulang di Kejuaraan Asia.

    Ya, Tim Nasional Bulutangkis Indonesia bertekad meneruskan prestasi yang mereka raih di All England untuk diwujudkan kembali saat berkompetisi pada Kejuaraan Asia di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China pada 9-14 April 2024.

    “Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia,” kata pelatih kepala ganda putra Timnas Bulu Tangkis Indonesia, Aryono dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (7/4/24) kemarin.

    Pasukan Merah Putih meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu pukul 09.10 WIB kemarin.

    Berangkat dengan semangat tinggi

    Sebagaimana dilansir ANTARA, Aryono mengatakan, menghadapi kejuaraan Asia, Timnas berangkat dengan semangat tinggi. Keberhasilan di All England lalu dengan meraih dua gelar juara, kata dia, tentu menjadi penambah semangat bagi para atlet.

    Ia menjelaskan, pasangan Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah menjalani persiapan dengan optimal.

    “Untuk Fajar/Rian (peraih juara ganda putra All England, Red), memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Karena lawan-lawan yang bakal dihadapi di setiap babak berbeda dengan yang ditemui di All England lalu,” ujarnya.

    Ia mengatakan, Skuad Garuda siap berjuang meneruskan momentum keberhasilan di All England lalu, sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang optimal di Ningbo.

    Sementara itu, atlet ganda putra Rian Ardianto mengatakan, ia bersama rekannya siap menatap kejuaraan Asia berbekal prestasi sebelumnya di All England.

    “Persiapan juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya,” kata Rian.

    Sementara Bagas Maulana mengatakan, akan berusaha menikmati setiap pertandingan yang dijalani. Ia mengaku usaha untuk lolos merebut tiket ke Olimpiade Paris memang cukup berat namun ia bersama rekan akan berusaha menampilkan yang terbaik.

    “Saya dan Fikri akan bermain lepas dan menikmati setiap pertandingan saja. Tidak mau terbebani harus juara agar bisa lolos ke Olimpiade Paris. Saya akan berusaha bermain baik saja dulu,” ujarnya.

    Jonatan siap berlaga

    Dari tunggal putra, Jonatan Christie juga mengaku siap berlaga di kejuaraan Asia setelah menjalani persiapan yang cukup maksimal.

    Jonatan mengaku rasa percaya dirinya juga terdongkrak usai merebut mahkota juara All England yang menambah rasa percaya diri saat menghadapi lawan-lawan dalam pertandingan.

    “Semoga saja hal ini (prestasi All England) bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan,” ujarnya.

    Senada, atlet tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengatakan siap melakoni pertandingan pada kejuaraan Asia untuk memastikan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris tetap terjaga.

    “Persiapan sudah bagus, tinggal bertanding saja. Semoga hasilnya juga bagus. Saya ingin mengamankan agar tiket tampil ke Olimpiade Paris bisa terjaga,” kata Gregoria Mariska Tunjung. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini