34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Bahas Ibu Kota Negara yang baru, Erick Thohir kumpulkan sejumlah pimpinan BUMN

    Terkait

    Jakarta, 10/1/20 (SOLUSSInews) – Sejumlah pimpinan perusahaan BUMN datang berkumpul memenuhi undangan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir pada Selasa (7/1/2020) dengan salah satu agenda pembahasan, yakni, Ibu Kota Negara yang baru.

    “Membahas Ibu Kota Negara (IKN kita yang baru. Dalam rangka pemindahan IKN, apa yang mesti kami lakukan supaya kita juga tidak ketinggalan,” ujar Presiden Direktur PT PP, Lukman Hidayat.

    Lukman mengatakan, mengenai IKN tersebut masih dibahas secara umum.

    Hal tersebut juga dibenarkan oleh Plt Direktur Utama Garuda Indonesia, Fuad Rizal mengenai pembahasan IKN.

    Direktur Utama PT ASDP Indonesia, Ferry, Ira Puspadewi menyampaikan pembahasan mengenai IKN di Kementerian BUMN masih secara awal dan umum.

    “Tadi masih secara umum saja,” kata Ira saat ditemui usai pertemuan di Kementerian BUMN.

    Pertemuan di Kementerian BUMN tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan BUMN lain seperti Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury, Direktur Wika Tumiyana, dan Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

    Selain itu turut hadir pula Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, Direktur Utama Bambang Triwibowo, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Wakil Direktur Utama Pelindo II Hambra Samal.

    Tiga negara tawarkan desain

    Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sebanyak tiga negara, yakni Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jepang menawarkan bantuan untuk merancang desain ibu kota baru.

    Menteri Basuki menyampaikan, tawaran itu diberikan dengan tetap mengutamakan desain hasil sayembara.

    Dia mengatakan, tidak semua konsultan tersebut akan diterima oleh pemerintah, karena pemenang sayembara juga dapat memberikan pertimbangan. Sebab, mereka memiliki penilaian dengan konsultan yang berpengalaman.

    Kementerian PUPR melalui Tim Juri telah mengumumkan para pemenang sayembara gagasan desain Ibu Kota baru Negara. Pemenang terbaik pertama diraih oleh gagasan desain Nagara Rimba Nusa, sedangkan pemenang terbaik kedua yakni desain The Infinite City. Demikian ANTARA memberitakan. (S-ANT/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini