27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia, Jokowi: Ini pertama kalinya, sangat bersejarah!

    Terkait

    PRIORITAS, 26/4/24 (Jakarta): Untuk pertamakalinya, Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia AFC U-23. Ini merupakan capaian yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

    Demikian pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut prestasi tim nasional (Timnas) kita telah mengukir sejarah hebat.

    “Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!” ujar Presiden Jokowi dalam unggahan di akun Instagram @jokowi, dikutip di Jakarta, Jumat (26/4/24).

    Dalam unggahan yang memperoleh 1.100 lebih like hingga Jumat siang ini, Presiden menyebut kemampuan Timnas Indonesia U-23 yang mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti di babak perempat final sebagai sebuah prestasi luar biasa.

    “Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23,” katanya, seperti dikutip ANTARA.

    Ucapan selamat

    Presiden Jokowi lalu mengucapkan selamat kepada Garuda Muda dan mendoakan Rafael Struick beserta kolega memperoleh peluang sebaik-baiknya dalam babak semifinal untuk lolos menuju Olimpiade Paris 2024.

    “Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!,” ujarnya.

    Timnas Indonesia berhasil lolos menuju babak semifinal Piala Asia AFC U-23 setelah menang 11-10 atas Korea Selatan di babak delapan besar yang berlangsung di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/24) dini hari WIB.

    Pemenang pertandingan harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim imbang 2-2 selama 120 menit bertanding yang dimenangkan secara dramatis oleh Garuda Muda dengan skor akhir, 11-10. (P -ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini